Iklan

Iklan

Banjir Bandang Kembali Resahkan Warga Desa Kuo, Kini Bertambah 2 Rumah Warga Rusak Parah

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Desa Kuo Kecamatan Gane Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan(Halsel) hingga hari ini masih mengalami susulan banjir yang mengakibatkan tambahan 2 rumah warga rusak parah terbawa arus sungai, Sabtu (11/09/21).

Pada tahun 2019 hingga 2021, Desa Kuo selalu saja dihebohkan dengan meluapnya air sungai hingga dipermukiman warga, yang dapat mengakibatkan hilangnya harta benda masyarakat walapun tidak ada korban jiwa. Hal ini semestinya jadi perhatian serius oleh pihak pemerintah daerah.

Kepala Desa Kuo Yustianus Tawale, saat di konfirmasi pihak media membenarkan, bahwa hari ini ada dua rumah warga yang mengalami dampak dari banjir susulan dalam tiga hari berturut-turut. Sehingga, kini mencapai 18 rumah yang mengalami kerusakan.

"Dalam waktu dekat ini, kami Pemerinta Desa akan melakukan upaya untuk membangunkan rumah hunian sementara bagi warga yang mengalami dampak dari luapan air sungai ini," ucap Kades.

lanjut Yustianus Tawale, "kami Pemerintah Desa bersama BPD dan Babinsa selalu intens mengawal, serta memperhatikan kebutuhan warga yang mengalami musibah ini," tutup Kades.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button