Iklan

Iklan

Begini Upaya Brimob Sumut Bersama Pihak Terkait Dalam Menekan Penyebaran Covid-19

Minggu, 05 September 2021, 9/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Disiplin dalam protokol kesehatan dan penggunaan masker merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Upaya nyata diperlukan dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat. Penekanan dan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini.

Kali ini, Satuan Brimob Polda Sumut besama dengan TNI, Pol Airud, Satpol PP dan unsur terkait melakukan himbauan dan bagikan masker kepada masyarakat, Minggu (5/9/21).


Adapun kegiatan dilaksanakan dengan menyasar lokasi keramaian yang berada di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Kapten Muslim.

Sebanyak 1 SSR personel Brimob yang turun ke lapangan ini dipimpin oleh Aipda Prabowo Adianto bersama personil TNI, Pol Airud, Satpol PP serta unsur terkait membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melintas dan tidak menggunakan masker.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, operasi yustisi gabungan ini sebagai langkah nyata dan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Selain itu, himbauan secara humanis juga terus disampaikan kepada masyarakat dengan tetap disiplin dalam penerapan 5M yang merupakan upaya dalam melindungi diri dari penularan Covid-19," ujarnya.


Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan, guna menurunkan tingkat penyebaran virus corona khususnya di Kota Medan.

"Ini merupakan hasil dari koordinasi dari TNI-Polri serta unsur terkait baik dari Pemprovsu maupun Pemko Medan, dalam mencegah penularan Virus Corona di Wilayah Provinsi Sumatera Utara," tambahnya.

Dengan berkoordinasi untuk menanggulangi wabah Covid-19, TNI-Polri dan unsur terkait rutin menggelar pembagian masker, guna mengajak masyarakat lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Sinergitas ini harus terus dilaksanakan terutama dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini.

"Sinergitas antar instansi terkait harus terus ditingkatkan dalam menangani pandemi Covid-19, agar dapat menekan penularan penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di wilayah Kota Medan," pungkasnya.*

(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button