BEM-FH Unwar Gelar Kerbaksos

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) Universitas Warmadewa menggelar pembukaan kegiatan Kerja Bakti Sosial (Kerbaksos), yang akan dilaksanakan di Panti Asuhan Dharma Jati Penatih, Denpasar.

Acara Kerbaksos akan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Unwar Prof. Dr. I.N.P. Budiartha, S.H., M.H., di halaman Kampus Unwar pada Sabtu 18 September 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wakil Dekan I FH Unwar, Wakil Dekan II FH Unwar, Wakil Dekan III FH Unwar, Dosen Pendamping, BEM dan Perwakilan Mahasiswa Baru. 

Dekan Fakultas Hukum Unwar Prof. Dr. I.N.P Budiartha, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Kerbaksos ini merupakan rangkaian kegiatan PKKMB yang telah berlangsung.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi bagi Fakultas Hukum Unwar. "Ini merupakan tradisi bagi kami di FH Unwar. Dengan Kerbaksos ini, kami mengajak mahasiswa baru untuk ikut melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Dharma ketiga yakni pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya. 

Menurutnya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat sangat berpengaruh kepada keperluan akreditasi lembaga. Maka dari itu, Fakultas Hukum terus melaksanakan dan mengaktifkan iklim akademik di lingkungan FH Unwar, sehingga dalam pengajuan akreditasi nanti Fakultas Hukum dapat mempertahankan akreditasinya yakni akreditasi unggul (A). 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, kegiatan kali ini diselenggarakan secara sederhana, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana di tahun sebelumnya, seluruh mahasiswa baru terlibat dalam kegiatan Kerbaksos. 

Di tahun ini, pihaknya hanya melibatkan perwakilan mahasiswa untuk melaksanakan Kerbaksos di Panti Asuhan Dharma Jati Penatih.

Selanjutnya Dekan berharap, kegiatan Kerbaksos dapat berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karena saat ini masih dalam situasi PPKM, diharapkan mahasiswa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19," pungkasnya.*

(Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button