Iklan

Iklan

Bersama Tim Gabungan, Brimob Sumut Lakukan Pemeriksaan di Pos Penyekatan Kampung Lalang

Rabu, 08 September 2021, 9/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Medan melakukan pemeriksaan di pos penyekatan Jalan Gatot Subroto Simpang Kampung Lalang wilayah hukum Polsek Sunggal, Rabu (8/9/21).

Personel gabungan melakukan pemeriksaan dan penyekatan warga yang berada di dalam mobil pribadi, angkutan umum (bus, angkot) dan pengendara sepeda motor. Petugas juga memeriksa suhu warga yang tidak memakai masker saat melintas.

"Pemeriksaan, penertiban dan pendisplinan protokol kesehatan kepada masyarakat terus digencarkan, guna menekan penyebaran Covid-19," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Heriyono menambahkan, pagi maupun malam hari pihaknya berperan aktif memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat, terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku di Kota Medan.


"Bersama unsur terkait, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus menyampaikan imbauan sesuai arahan dan peraturan pemerintah pusat, Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan," katanya.

Personil dilapangan juga lakukan pemeriksaaan kelengkapan kendaraan serta kartu vaksinasi yang merupakan salah satu persyaratan untuk melintas daerah yang termasuk dalam PPKM Level 4.

Dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, pihaknya selalu mengedepankan sikap humanis agar pesan yang disampaikan dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat.

"Penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir dengan tetap disiplin melakukan prokes, serta mematuhi aturan yang berlaku di PPKM. Disiplin prokes itu wajib diterapkan, terlebih pada saat beraktivitas di luar rumah dengan salah satunya menggunakan masker," kata Heriyono.*

(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button