Iklan

Iklan

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi dan Berikan Bantuan Kepada Pelaku Utama Usaha Perikanan

Kamis, 09 September 2021, 9/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pendampingan penyuluhan terhadap pelaku utama perikanan, terkait penyerahan paket bantuan kerjasama antara penyuluhan perikanan Halsel, BPJS ketenaga kerjaan dan BPPP wilayah V dalam sosialisasi dan bantuan pemerintah. 

Dalam rangka hari apresiasi BPJS Ketenagakerjaan, dilakukan sosialisasi dan pembagian paket bantuan kepada pelaku utama dan pelaku usaha Perikanan.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Penyuluh Perikanan, Pegawai BPPP Wilayah V Maluku Utara, pegawai BPJS Ketenagakerjaan, pelaku utama dan pelaku usaha perikanan, Kamis (08/09/2021)

Dalam pembagian paket dan sosialisasi bantuan pemerintah tersebut melibatkan Penyuluh Perikanan Halsel dan juga pegawai Balai Pelabuhan Perikanan Pantai (BPPP) Wilayah V Maluku Utara. Kegiatan ini dibuka oleh Jamila Hi. Salim SS, sebagai Kepala BPPP Wilayah V Maluku Utara.

Dalam penyampaiannya, dirinya menghimbau dan mengajak kepada nelayan serta pegawai agar dapat menjaga kesehatan, tidak membuang sampah di laut dan menjaga kebersihan seputar area wilayah BPPP Panamboang. Selain itu, ia juga berharap kepada nelayan, dengan adanya sosialisasi ini agar dapat lebih memperhatikan keselamatan saat melaut.

Terpisah dari penyampaian oleh penanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan Ical, bahwa intinya dari kegiatan tersebut menawarkan program BPJS Ketenagakerjaan dan menumbuhkan kesadaran kepada pelaku utama dan pelaku usaha perikanan, terkait pentingnya keselamatan dalam bekerja sehingga wajib memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan. 

Hal senada disampaikan Julkarnain Ahmad, S.Pi., M.Si., selaku perwakilan Penyuluh Perikanan BPPP Halsel Satminkal Ambon, bahwa kegiatan tersebut melibatkan beberapa pelaku utama dan pelaku usaha di seputaran Kecamatan Bacan. 

"Kami sebagai Penyuluh sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bacan dan BPPP Wilayah V Maluku Utara, yang telah memfasilitasi dan mensosialisasikan pentingnya Jaminan Ketenagakerjaan kepada nelayan kami, mengingat pekerjaan mereka sangat rentan dengan keselamatan dan bahaya kerja," katanya.

Terima kasih kepada Crue BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan paket bantuan kepada nelayan binaan kami. Harapan kami, kerjasama ini dapat berjalan baik kedepannya," pungkas Jul.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button