Bupati Lepas Atlet dan Official Deli Serdang Ke PON Ke - XX Papua

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati H.M. Ali Yusuf Siregar secara resmi melepas atlet dan pelatih asal Kabupaten Deli Serdang untuk bertanding pada ajang PON XX Tahun 2021 di Papua, bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (21/9/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadisporabudpar H. Khairum Rizal, S.T., Kadisnaker Drs. Binsar TH Sitanggang, Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar, S.Pd.I. beserta pengurus.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Bupati H. Ashari Tambunan mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah terpilih menjadi anggota kontingen Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti PON XX Papua tahun 2021.

"Saya percaya dengan tulus dengan proses yang panjang dan melelahkan ini. Tapi Alhamdulillah, mari bersama kita bersyukur  bahwa semua jerih payah itu menghasilkan, dengan terpilihnya untuk ikut menjadi kontingen Sumatera Utara. Itu adalah prestasi tersendiri," kata Bupati di awal sambutannya.

Kabupaten Deli Serdang sesungguhnya sejak dulu dikenal sebagai pencetak para atlet yang berprestasi, bukan hanya di tingkat daerah, nasional, regional, bahkan internasional. 

"Oleh karena itu, sebagai utusan Kabupaten Deli Serdang, saudara-saudara memiliki kesempatan besar untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama Sumatera Utara, dan tentu saja mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang di Indonesia," jelas Bupati.

Bupati berharap kepada seluruh atlet dan pelatih yang mewakili Kabupaten Deli Serdang, ikuti even ini dengan sebaik-baiknya, serta tunjukkan seluruh kemampuan sehingga dapat membanggakan seluruh masyarakat dan Pemkab Deli Serdang.

"Melalui berbagai persiapan yang matang, saya percaya kepada adik-adik atlet untuk mempersembahkan tampilan yang terbaik. Berharap kepada semua atlet untuk tampil dengan semangat, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kita harus menang dengan terhormat. Jangan lakukan hal-hal yang merugikan dan dapat mencemarkan, bukan hanya nama adik-adik atlet namun juga nama baik Kabupaten Deli Serdang," tegas Bupati.


"Berprilakulah yang baik, hormati dan hargai peserta kontingen lain, jalin hubungan silaturahim sehingga terbangun persaudaraan dengan peserta dari daerah lain dalam satu semangat yang sama, yaitu semangat olahraga, semangat NKRI," harap Bupati.

Pada momentum keberangkatan para atlet pada PON XX Papua, akan dimanfaatkan untuk kembali memperbaiki berbagai prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet terdahulu, sehingga mengharumkan nama Deli Serdang.

Sebelumnya, Kadisporabudpar H. Khairum Rizal melaporkan, bahwa dari 30 Cabang Olahraga yang mengikuti PON XX Tahun 2021, KONI Sumatera Utara menetapkan Kabupaten Deli Serdang ikut serta di 13 Cabang Olahraga dengan jumlah 18 Atlet dan 10 Pelatih.

Cabang yang diikuti Kabupaten Deli Serdang dalam kontingen Sumatera Utara terdiri dari 1 atlet atletik, 1 atlet angkat besi, 1 atlet angkat berat, 2 atlet balap motor, 1 atlet catur putra, 1 atlet futsal, 1 atlet gulat, 2 atlet hoki, 2 atlet pencak silat, 1 atlet loncat indah, 5 atlet sepak bola.

Untuk pelatih, Deli Serdang mengirim 10 pelatih dalam kontingen Sumatera Utara, terdiri dari 1 pelatih atletik, 1 pelatih bola voli, 2 pelatih futsal, 1 pelatih hoki, 2 pelatih pencak silat, 1 pelatih loncat indah, 1 pelatih sepak bola dan 1 pelatih taekwondo.

Ketua Umum KONI Deli Serdang Khairullah Siregar, S.Pd.I. turut memberikan semangat kepada seluruh atlet dan pelatih yang berasal dari Deli Serdang.

"Jika kalian meraih prestasi, Sumut bangga khususnya Deli Serdang akan menjadi tolak ukur pendulangan atlet. Tingkatkan rasa fanatisme kedaerahan, sehingga akan menambah motivasi diri sendiri untuk bertarung. Jangan takut, kita orang Deli Serdang, kita Medan," kata Khairullah, saat menjamu makan siang para atlet dan pelatih serta para pengurus KONI Deli Serdang.

"Doakan kami juga untuk bisa mendampingi atlet Deli Serdang yang sudah tergabung dalam Kontingen Sumut menuju PON XX 2021 Papua," kata Khairullah Siregar.*

(Kotto)

TerPopuler

> Whatsapp-Button