Ciptakan Kamtibmas Malam Hari, Polres Sigi Giatkan Patroli Blue Light

Sunday, September 12, 2021, 14:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sigi - Polres Sigi menggiatkan Patroli Blue Light malam libur, dengan sasaran tempat-tempat kerawanan kamtibmas dengan rute patroli di Desa Kalukubula, Desa Mpanau dan Desa Lolu Kabupaten Sigi, Sabtu (11/9/21).

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, sebagaimana yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Sigi, selaku Katim Patroli Aipda Maryanto bersama 10 personil lainnya melaksanakan kegiatan patroli blue light malam hari.

Patroli blue light yang dimaksud yaitu kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari, dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Sabhara AKP Sidik Mashudianto mengatakan, dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini, merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Sigi dalam memelihara Kamtibmas, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Sigi.


Patroli yang dilakukan personelnya tersebut dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

"Ini merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian," ucap Kasat sabhara.

Selain itu, dengan adanya patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dan dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balap liar serta antisipasi tindak kriminalitas lainnya.

"Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang, karena merasa aman dan nyaman, terlindungi oleh Polri. Selain itu, Personil Sabhara juga menyambangi warga dan berpesan, untuk perlunya meningkatkan pola hidup sehat, mengingat Pandemi Covid-19 belum usai," tutur AKP Sidik.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler