Dandim 0822 Bersama Forkopimda Bondowoso Sambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Kabupaten Bondowoso menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dan rombongan, dalam rangka pengembangan kata Kreatif Indonesia dan workshop pelaku Ekonomi Kreatif dengan tema 'Ngobrol Bareng Sama Mas Menteri'.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Gedung Graha Ijen Disparpora Kabupaten Bondowoso, Jalan A. Yani Nomor 33 Kelurahan Dabasah Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Jum'at malam (17/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822 /Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat S.T., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir dan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si., serta Kepala Disparpora Kabupaten Bondowoso Mulyadi, S.H., M.M.

Dihadapan para undangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Bondowoso yang sudah terpilih menjadi 25 Kabupaten/Kota yang mendapat predikat kota kreatif.

"Di era saat ini kita harus mengikuti tiga usaha, diantaranya aplikasi, animasi dan game. Kita harus bisa mengembangkan usaha tersebut, sehingga tiga sampai lima tahun kita bisa merasakan hasilnya. Kita ke depan akan menggaet para pemodal, seperti Bank untuk bisa membantu memberikan dana bagi pengembangan UMKM dan usaha lokal," tuturnya. 

Tambah Kemenparekraf, ke depan pihaknya harus bisa memajukan UMKM dengan kreasi dan inovasi, sehingga kita bisa menjadi usaha yang benar-benar bisa memajukan Kabupaten Perekonomian Bondowoso dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bondowoso, serta bisa membuka lahan pekerjaan bagi masyarakat.

"Mari kita gerakkan ekonomi kreatif di masa pandemi ini, sehingga bisa membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bondowoso khususnya dan Bangsa Indonesia," paparnya.

Pemerintah memastikan, bahwa sektor pariwisata yang membuka 14 juta lapangan pekerjaan bagi Indonesia siap dihidupkan kembali, dan pemerintah telah membuat protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) dalam menyelenggarakan kegiatan pariwisata pada masa pandemi Covid-19.

"Pemerintah juga telah memberikan insentif dan intervensi dengan program-program yang mengontrol tingkat penularan," pungkasnya.* 

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button