Danrem 022/PT Pimpin Satgaspam Kunker Presiden RI di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Berita

SNIPERS.NEWS | Siantar - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., selaku Dansatgas melaksanakan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke daerah Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Jumat (17/09/2021). 

Selaku Dansatgas Pam VVIP, Danrem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung terlebih dahulu melaksanakan pengecekan di titik rencana kegiatan Presiden RI sebelum acara berlangsung. 

Perwira dengan pangkat melati tiga ini terus berkoordinasi dan memantau kondisi di lapangan, baik di lokasi obyek maupun di sepanjang rute yang dilintasi guna menjamin kelancaran kunker tersebut.

Tugas pengamanan VVIP semacam itu baginya merupakan tugas yang sangat penting. "Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara," katanya saat selesai apel gelar pasukan sehari sebelumnya.

Untuk itu, dia juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat, agar dapat menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, dengan senantiasa berbuat yang terbaik sesuai Protap Pengamanan VVIP.


Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi juga berdialog langsung dengan para siswa SMK tentang manfaat vaksin dan keharusan menjalankan Protokol Kesehatan selama proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, juga memberikan hadiah sepeda bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaannya. 

"Siapa yang tahu 3M itu apa saja?. Terus siapa yang tahu apa gunanya vaksin," kata Presiden melontarkan pertanyaan. 

Dalam kegiatan tersebut, Presiden juga melakukan dialog dengan para pelajar di SMK Tenggarong, Kalimantan Timur secara virtual.

Selesai dari SMKN 1 Beringin, Presiden bersama rombongan bergerak menuju Kantor Desa Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin, yang juga melaksanakan vaksin massal dengan cara door to door.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden Jokowi menuju Aula Tengku Rizal Nurdin di kantor Gubernur Sumatera Utara, dalam rangka memberi pengarahan kepada Forkopimda se-Sumut.

Seluruh rangkaian kegiatan kunker Presiden dan rombongan dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. 

Selesai melaksanakan tugas pengamanan, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan, karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan selanjutnya seluruh pasukan kembali ke satuan masing-masing.
 
Turut hadir di acara kunker Presiden RI antara lain Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu, Bupati Deli Serdang, Walikota Medan, dan unsur Forkopimda Deli Serdang serta pejabat TNI-Polri dan sipil lainnya.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button