Danrem 022/PT Selaku Wakil Komandan Latihan, Pimpin Acara Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/KC Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Utara RI-PNG Di Wilayah Papua Ta. 2021

Selasa, 28 September 2021, 9/28/2021 WIB
Oleh Berita

SNIPERS.NEWS | Pematangsiantar –Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M. yang diwakili Wadan Latihan Danrem 0202/PT Kolonel Inf  Parlindungan Hutagalung S.A.P  memimpin  acara pembukaan latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/KC dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan darat Sektor Utara RI-PNG di Wilayah Papua Ta.2021 di lapangan Bola Kaki PT. Cinta Raja Desa Silinda  Kecamatan Silindak Kabupaten Serdang Bedagai. Selasa (28/09/2021).

Kegiatan pembekalan latihan kesiapan pratugas tersebut diikuti sebanyak 450 orang  prajurit dan Pendukung 132 Orang yang dilaksanakan selama  12  hari dimulai dari tanggal 28 September  s.d   09  Oktober 2021.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB yang dibacakan oleh  Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan latihan Pratugas untuk meningkatkan dan mempermahir kemampuan personel Yonif 126/KC sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan sektor Darat Utara RI-PNG secara Berhasil dan berdaya Guna.


TugasTNI semakin Komplek dan tidak ringan,dikaitkan dengan perkembangan situasi keamanan di Wilayah Papua Khususnya perbatasan, masih sering terjadi Aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.Situasi seperti ini sering dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk menggangu Roda pemerintahan di Papua.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut  maka Satgas Yonif 126/KC harus mempunyai mutu dan kualitas yang baik sebagai prajurit yang Profesional dan selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta keterampilan olah keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius. Latihan Pra tugas meliputi kemampuan taktik dan teknik bertempur ,kemampuan binter,kemampuan intelijen dan hukum yang sesuai dengan standard operasional prosedur, keempat kemampuan tersebut harus terintegrasi baik secara perorangan maupun satuan.Tanamkan dalam diri Prajurit bahwa tugas merupakan kehormatan jangan pernah sia siakan.

Selanjutnya  Untuk para  pelaku latihan Laksanakan latihan Pratugas ini dengan semangat serta disiplin tempur untuk mewujudkan Prajurit yang Profesional, Siapkan mental dan fisik yang baik sehingga dapat mengikuti latihan sampai dengan akhir latihan. Hindari Pelanggaran dan perhatikan faktor keamanan Personil dan materil.

Bagi Penyelenggara latihan Tumbuhkan semangat dan motipasi pelaku  latihan,sehingga latihan dapat dilaksanakan dengan benar. Ciptakan mekanisme latihan yang relevan dengan realisme latihan, sehingga pelaku memiliki gambaran situasi operasi di daerah yang sesungguhnya. Laksanakan pengawasan dan koreksi serta jangan ragu untuk mengulangi kegiatan yang salah sehingga hasil latihan  dapat mencapai sasaran yang di inginkan.

Turut Hadir dalam kegiatan jam Pimpinan tersebut Letkol Inf.T.P.Lobuan  Simbolon (Selaku Kawasdal latihan PAMTAS RI-PNG Yonif 126/KC), Letkol Inf.Wirya Artadiguna (DAL TAS), Kasi Ops Rem 022/PT Mayor Arm Denny Riesta, Danyon 125/SMB Letkol Inf.Budianto Hamdani Damani, Kasi Ops Brigif 7/RR Kapten Inf Hadi Gawah Arti,Kasdim 0204/DS Mayor Inf.Toto Trianto,Kapenrem Mayor Inf SH.Tanjung,Dandema Brigif /RR Mayor Inf Edi Wibowo S.sos,Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar,Kapolsek Kotarih Iptu D.Panjaitan dan Asisten 1 Pemkab Deli Serdang bpk Citra Ependi Capah.

( Raiyan  )

TerPopuler

> Whatsapp-Button