Danrem 151/Binaiya Tinjau Langsung Lahan Koramil di Ambalau Buru Selatan

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meninjau langsung lahan Koramil di Ambalau.

Kegiatan peninjauan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Danrem 151/ Binaiya di Wilayah Kodim 1506/ Namlea, Kabupaten Buru Selatan, Minggu (19/9/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Komandan Korem 151/Binaiya terhadap pengembangan pembangunan satuan di wilayah Teritorial Korem 151/Binaiya, di bawah kepemimpinan Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw.

Korem 151/Binaiya terus gencar dalam melaksanakan monitoring rencana pembangunan satuan teritorial baru, guna menunjang kegiatan teritorial dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Pada acara tatap muka bersama masyarakat Ambalau, Danrem menyampaikan, "bahwa rencana pembangunan Koramil Ambalau  segera kita akan usulkan ke komando atas perihal pembangunannya, sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk mau bekerjasama, terutama mau menerima akan keberadaan Koramil itu sendiri," pungkas Jenderal Bintang Satu ini.

Menurut Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, pemberian tanah Koramil ini adalah suatu bentuk apresisasi dan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan sampai ketingkat Desa, serta masyarakat yang telah mendukung dan menghibahkan lahan untuk dibangun Koramil Ambalau.

"Harapan kita, semoga kantor persiapan Koramil ini dapat segera di bangun dan difungsikan, sehingga memudahkan aparat TNI memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pembinaan teritorial," ujar Danrem Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, yang juga merupakan salah satu putra terbaik bangsa dari bumi Negeri para Raja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Rem 151/Binaiya Kolonel inf Hista Soleh Harahap, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.Han., Pabung Bursel Mayor Cba Zainudin Bahta, Asisten lll Pemda Bursel H. Tuarita, Kepala Dinas Infocom Pemda Bursel, Kasat Pol PP Pemda Bursel, Kepala Dinas BPBD Pemda Bursel, Kakesbang Pol Pemda Bursel, Kapolsek Waesama dan Camat Waesama.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button