Di Hari Minggu, Polres Gianyar Suntik 300 Orang Melalui Gerai Vaksin TNI-Polri

Sunday, September 19, 2021, 12:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Di hari Minggu Kepolisian Resor Gianyar tetap melayani Gerai Vaksin TNI-Polri di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar, Minggu (19/9/2021). 

Sebelumnya, tim vaksinator Polres Gianyar yang terdiri dari 16 orang telah melaksanakan vaksin di Banjar Tengkulak Kaja dan Banjar Tegenungan Desa Kemenuh Sukawati Gianyar. 

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona mengatakan, kegiatan vaksin di hari minggu ini untuk mendukung program pemerintah di dalam percepatan vaksin, guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Hari ini kami telah memvaksin sebanyak 300 warga masyarakat, terdiri dari laki-laki 158 orang dan perempuan 146 orang," ucapnya. 

"Masyarakat umum sebanyak 276 orang, Lansia umum sebanyak 22 orang, remaja 5 orang dan warga negara asinh sebanyak 1 orang," tambahnya. 

Pihaknya juga menambahkan, untuk masyarakat yang di vaksin dengan jenis Astrazeneca sebanyak 174 orang dan dengan menggunakan vaksin jenis Biofarma sebanyak 130 orang. 

Salah satu masyarakat yang menerima vaksin menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Gianyar, yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, dan berharap melalui vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk dapat memutus penyebaran Covid-19.

Gerai Vaksin TNI-Polri di Polres Gianyar melayani masyarakat untuk melaksanakan vaksin tahap 1 maupun tahap 2 dengan menggunakan jenis vaksin Astrazeneca dan Biofarma.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler