Diduga Akibat Limbah Sampah TPA Terjun, Ribuan Ikan di Kolam Pancing Milik Warga Mati

Jumat, 03 September 2021, 9/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Sejumlah pemilik kolam pancing ikan, yang kesehariannya bergantung pada usaha tersebut mengeluh. Pasalnya, ribuan ekor ikan yang ada di kolam mati, diduga akibat masuknya limbah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Jalan Nibung Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan masuk ke kolam mereka.


Matinya ikan-ikan milik warga yang dikelola melalui kolam pancing itu berawal saat air di kolam bewarna hitam pekat, diduga masuk dari muara dan mengalir ke pintu air kolam milik warga, yang berasal dari TPA tersebut.


Kepada awak Snipers.news, salah seorang pemilik kolam Budi mengaku sangat menyayangkan ribuan ikan yang mati akibat limbah tersebut, yang diduga kurang perhatiannya pemerintah dengan pengelola kolam pancing yang ada di sekitar TPA Terjun.



Budi mengatakan agar Pemerintah terkait bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak dari limbah tersebut.


"Untuk kedepannya, harapan kami selaku warga pemilik kolam untuk lebih diperhatikan lagi. Terkait pengelolaan sampah di TPA itu juga harus dipikirkan kolam-kolam yang ada disekitarnya, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi," harap Budi.


Terakhir, melalui media ini warga meminta kepada Pemerintah terkait, agar lebih memperhatikan nasib mereka sebagai pengelola kolam, yang mencari nafkah dari hasil kolam-kolam pancing mereka.*


(Fer)

TerPopuler

> Whatsapp-Button