Edukasi Prokes, Personil Brimob Sumut Ajak Dialog Pedagang Pasar Meranti

Saturday, September 11, 2021, 14:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dengan mengutamakan kedekatan kepada masyarakat, Brimob Polda Sumut terus berupaya menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi. Hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Dengan sasaran pusat keramaian seperti pasar tradisional, personil gabungan yang terdiri dari Brimob, TNI, Sabhara, Satpol PP, Dishub serta Satgas Covid-19 berikan himbauan sekaligus bagikan masker kepada masyarakat.

"Kita mengerahkan personil guna memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Kompol Heriyono juga menambahkan, bahwa pihaknya juga berdialog dengan masyarakat di salah satu pasar, tepatnya di Pasar Meranti Kecamatan Medan Petisah. 

"Kita berikan himbauan dan informasi terkini terkait PPKM Level 4 yang berlaku di Kota Medan, serta mengingatkan untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

"Perlu dijelaskan secara detail kepada masyarakat hal-hal yang berkaitan dengan peraturan yang berlaku di PPKM Level 4. Dan yang paling mendasar adalah wajib menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah," ujarnya kembali.


Dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, diharapkan Sat Brimob Polda Sumut bersama unsur terkait dapat mengedukasi segala informasi terkait PPKM Level 4, serta pendisiplinan protokol kesehatan. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Polri dalam menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

"Kami akan terus menghimbau dan berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk semakin tertib dalam pelaksanaan prokes, guna terhindar dari penularan wabah Covid-19," pungkasnya.*

(Red/Hms)

TerPopuler