Gelar Bimtek Pertanian, Anggota DPR RI Asal Agara Inginkan Peningkatan Penyuluh dan Petani

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, yang juga putra asli Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) H.M Salim Fakhry, S.E., M.M. mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani Aceh Tenggara di Aula DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, Senin (20/09/21).

Kegiatan Bimtek tersebut dimulai dari hari Sabtu 18 September 2021, dan direncanakan berakhir pada hari ini Senin 20 September 2021. 

Selaku Anggota DPR RI, H.M Salim Fakhry, S.E., M.M, yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Aceh Tenggara, dalam kesempatan ini diri mengatakan kepada awak media, bahwa di masa pandemi ini Partai Golkar kerap melaksanakan berbagai kegiatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani.


"Kegiatan ini bertujuan, agar penyuluh dan petani dapat memahami pendidikan untuk menjadi seorang petani yang handal, serta mampu meningkatkan hasil pertanian di Bumi Sepakat Segenap yang kita cintai ini," katanya.

Kepada para petani yang mengikuti kegiatan tersebut Salim berharap, agar dapat menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri. Karena hal tersebut sangat bermanfaat, untuk meningkatkan kapasitas hasil pertanian seperti komoditi jagung hibrida, padi maupun komoditi lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara Riskan, S.P., yang juga turut hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada HM Salim Fakhri, karena kegiatan ini bukan hanya melibatkan petani saja, akan tetapi juga melibatkan penyuluh pertanian.

"Kita ketahui bersama, penyuluh ini merupakan ujung tombak dalam memberikan bimbingan dan selalu mendampingi para petani di lapangan. Seperti saat menanam padi, jagung hibrida maupun tanaman lain. Petugas penyuluh pertanian selalu setia terhadap petani kita," ujar Riskan.


Tampak di lokasi Bimtek, para peserta yang terdiri dari penyuluh dan petani begitu antusias, serta terlihat serius dalam mendengarkan arahan maupun paparan dari para pemateri.

Hadir sebagai pemateri, yakni Ir. H. Mustaghfirin mewakili Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BB POPT), Ketua DPRK Agara Deni Febrian Roza, S.S.T.P., Kadis Pertanian Riskan, S.P., Husaimah Yusuf, S.P., M.S., serta Dekan Fakultas Pertanian UGL Kutacane. 

Sedangkan jumlah peserta dari setiap desa yang diutus dalam Bimtek ini sebanyak 5 orang petani, dari 16 kecamatan, serta dihadiri seluruh penyuluh se-Aceh Tenggara.*

(A. Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button