Indonesia Bangkit, 500 Warga Deli Serdang Ikuti Vaksinasi DPW PKB Sumut

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara menggelar vaksinasi pada ribuan warga Sumut, dengan tema "Vaksin Indonesia Bangkit" di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sabtu (18/9/2021).

Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri mengatakan, Vaksinasi Indonesia Bangkit adalah program nasional yang digelar di seluruh DPW PKB se-Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Khusus di Sumut, program ini digelar di empat titik, yakni Kabupaten Deli Serdang, Medan, Labuhan Batu Selatan dan Mandailing Natal.

"Hari ini kita gelar vaksin pada warga Deli Serdang sebanyak 500 orang, di Medan juga sebayak 500 orang. Sebelumnya sudah digelar di Labuhan Batu Selatan dan Mandailing Natal 500 warga. Total keseluruhan 1.500 orang," ucap Iman Sukri.

Ia juga menjelaskan, tujuan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi nasional, yakni dengan target 1 hingga 2 juta orang per hari.


"Karena, dari 270 juta warga Indonesia harus divaksin sebanyak 180 juta, sehingga masuk kategori aman dari Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity," paparnya. 

Jika kita merujuk pada negara maju seperti di Eropa, Iman menjelaskan, warganya sudah di vaksin 70 sampai 80 persen. Sedangkan Indonesia belum sampai sebanyak itu.

"Makanya kita mendorong pelaksanaan vaksinasi ini terus dilakukan, sehingga target 80 persen vaksinasi warga dapat selesai pada akhir tahun ini," jelasnya. 

Maka, menjawab tantangan itu, kata Iman, PKB hadir melakukan vaksinasi pada warga di Sumut khususnya Deli Serdang supaya aman dari Covid-19.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPP PKB Dita Indah Sari mengharapkan seluruh warga Sumut khususnya Deli Serdang harus taat protokol kesehatan (Prokes), supaya aman dari covid-19.


"Yang bisa mengawal ini adalah pimpinan komunitas, yakni Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala RT hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lainnya," ucap Dita.

Ia melanjutkan, pada intinya, apapun cara dan pelaksanaan vaksinasi sepanjang itu efektif, maka PKB pasti akan mendukung.

"Misalkan baru-baru ini Presiden Jokowi datang meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, itu kita dukung," terang Dita.

Rakhmadsyah, anggota DPRD Deli Serdang yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, acara yang digelar ini adalah upaya - upaya mendukung serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Deli Serdang. 

"Dan Alhamdulilah, Deli Serdang adalah satu satunya kabupaten yang sudah Level satu di Sumatera Utara," ucapnya

Turut hadir dalam acara vaksinasi itu Wakil Ketua DPW PKB Sumut Abdul Muin Pulungan, Sekretaris DPW PKB Sumut Loso Mena, Anggota DPRD Deli Serdang dari PKB H. Said Hadi, mewakili Bupati Kepala Dinas BPBD Deli Serdang Zainal, Camat Batang Kuis Avro Wibowo, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa serta kader PKB se Sumut.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button