Iptu Ida Bagus Ketut Mantra Pimpin Pemantauan PPKM Level IV di Pasar Adat Desa Mengwi

Jumat, 10 September 2021, 19:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Team Yustisi gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV dipasar adat Desa Mengwi Kecamatan Mengwi, Jumat (10/9) pagi.

Sebelum giat pengawasan dimulai didahului dengan APP yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Mengwi Iptu Ida Bagus Ketut Mantra agar dalam pelaksanaan tugas PPKM tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dengan pedagang maupun pengunjung pasar dengan cara memberi himbauan secara Humanis.

"Kita lakukan penertiban, tidak hanya kepada para pedagang yang ada dipasar tetapi pengunjung pasar juga dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan jika kedapatan ada warga masyarakat yang tidak mematuhi imbauan pemerintah baik berupa Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 maupun Instruksi Inmendagri No 16 tahun 2021 hingga tanggal 20 September 2021," terang Iptu Mantra.


Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan, petugas kami di lapangan tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu mentaati prokes dan terus melaksanakan pemantauan dan penerapan PPKM Level IV,

"Petugas kami tetap melaksanakan tugas pengawasan dan penerapan PPKM Level IV secara terus menerus dan mengingatkan pentingnya selalu mentaati prokes," ungkap AKP Darsana.

Adapun giat ini dilaksanakan agar supaya masyarakat mengerti maksud dan tujuan PPKM LEVEL 4 , yaitu untuk  mencegah  terjadinya Penularan dan penyebaran virus Covid-19, terutama virus Varian baru jenis Delta  yang sudah merebak di Indonesia, terutama Jawa - Bali.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler