Warga Wringinanom Gelar Kerja Bakti Perbaiki Jalan Alternatif

Senin, 20 September 2021, 9/20/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Prihatin dengan kondisi jalan yang licin saat memasuki musim penghujan dan seringnya terjadi kecelakaan, warga dua Dusun Pusunglor dan Dusun Cabean Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo bahu membahu kerja bakti untuk perbaikan dan pelebaran jalan.

Kegiatan ini diprakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat dan kegiatan ini bertepatan di jalan desa dan merupakan jalan alternatif yang menghubungkan dua desa juga antar kecamatan yaitu Desa Boto yang notabene masuk teritorial Kecamatan Lumbang, Senin (20/9/2021).

Untuk hari ini, masyarakat bersama sama turun kejalan bergotong royong membersihkan jalan yang nantinya akan diteruskan perbaikan pengaspalan, kurang lebih 250 M, jalan menuju dan keluar dari Dusun Cabean Desa Wringinanom, dan merupakan jalan penunjang perekonomian sekaligus jalan pintas bagi masyarakat setempat.

“Rencana pelaksanaan perbaikan jalan sepanjang 250 M, untuk sumber dananya kita swadaya dan juga menarik amal jariyah di jalan setiap hari kita kumpulkan, agar nantinya jalan di Dusun Cabean, bisa lebih baik dan enak dilalui sesuai dengan harapan masyarakat," jelas H. Farid selaku tokoh masyarakat setempat.

Salah satu tokoh pemuda yaitu Dul, di sela sela pelaksanaan kerja bakti mengatakan, dirinya sebagai pemuda juga tergerak dan prihatin dengan kondisi jalan di dusunnya, dengan bahu membahu dan bermusyawarah beserta tokoh masyarakat dan pemuda memutuskan swadaya untuk menarik amal jariyah di jalan untuk merehabilitasi jalan yang licin, dengan meningkatkan dari yang sebelumnya rabat beton untuk diadakan pengaspalan.

"Sedangkan untuk sumber dana kegiatan ini, semuanya murni swadaya dan sumbangan dari para donatur-donatur yang tidak mungkin kami sebutkan semua," kata Dul.

"Rencana anggaran biaya nantinya kami membutuhkan sekitar Rp.30.000.000 dengan panjang sekitar 250 M,  rencananya kita aspal,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Desa Wringinanom Ali Joyo saat dikonfirmasi  melalui pesan WhatsApp terkait kegiatan tersebut, belum merespon sampai berita ini ditayangkan.*

Bersambung......@

(Erha)

TerPopuler

> Whatsapp-Button