Jelang HUT TNI AL Ke-76, Wadan Lantamal I Pimpin Ziarah Kubur di TMP Bukit Barisan

Rabu, 08 September 2021, 11:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 76 yang akan jatuh pada 10 September 2021, Prajurit TNI AL Lantamal I Belawan melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga yang dipimpin oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dalam hal ini diwakili oleh Wadan Lantamal I, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan, Rabu (08/09/2021).

Wadan Lantamal I menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. 


"Kehadiran kami di TMP Bukit Barisan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI AL ke 76, dengan harapan para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini, sehingga kita bisa seperti saat ini. 

Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut tahun ini bertemakan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

"Dengan tema tersebut, generasi penerus bangsa, khususnya Prajurit TNI AL Lantamal I dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin, agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionali sehingga dapat mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," pungkas Kolonel Marinir Amir Kasman.


Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga didahului dengan rangkaian upacara yang disertai dengan penghormatan kepda para arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal I, sebagai pimpinan rombongan.

Acara tersebut diikuti Para Pejabat Utama Lantamal I, para Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, para Kadis/Kasatker Lantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I, para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal I dan PNS Lantamal I.

Seluruh rangkaian acara Zirah dan Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan.*

(Red)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler