Kapolda Kepri Hadiri Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Akabri Angkatan 98 Nawahasta

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si. menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1998 Nawahasta di Sport Hall Universitas Batam, Selasa (21/09/2021).

Selain Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., kegiatan ini juga dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int., Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak, Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri serta Pejabat Alumni Akabri 1998 Nawahasta. 

Alumni Akabri Angkatan 98 Nawahasta yang ada di Provinsi Kepri terdapat unsur TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan unsur Kepolisian.  


Pejabat dari Unsur Kepolisian yakni Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, S.H., S.I.K., M.H., Dir Reskrimum KBP Jefri R.P. Siagian, S.I.K., M.H., Kabag Dalops Roops AKBP Yudhi Wiratama, Kasubdit 5 Dit Intelkam AKBP Suherlan, Wadansat Brimob AKBP Nurman Ismail, Kabagwassidik Ditreskrimum AKBP Donny, Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Nestor N. Simanihuruk dan Wadir Pamobvit AKBP Muhammad Mustofa. 

Sementara dari Pejabat unsur TNI Kolonel Bakamla Golkariansyah, S.E., M,Tr., Kolonel Laut (S) I Made gede B, S.H., M.M., M.H., Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, S.E., Kolonel Kav. Anker Widianto, Kolonel Chb Adhitya Sentani, Letkol Lek Heroe Irawan, S.T., M.Si., Letkol Inf Dominggus Lopes dan Letkol Laut (P) Hartono. 

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Video Conference bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menekankan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri, dalam menekan dan mengendalikan laju perkembangan Covid-19, yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1998 Nawahasta serta dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia. 

Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19. Berkat kerja keras Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu, untuk saat ini, seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM.


Meski begitu, seluruh stakeholder jangan terbuai dengan penurunan angka virus corona saat ini. Tetap harus melakukan dan menegakan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi. 

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur mengatakan, Vaksinasi yang digelar di Sport Hall Universitas Batam ditargetkan 3300 orang, dan dilaksanakan juga pembagian sembako sebanyak 300 karung Beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM. 

Vaksinasi dan bakti sosial yang digelar Akabri 98 ini dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan Herd Immunity masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Kegiatan ini kita mengambil tema "Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98", ini adalah bagian dari bakti kami kepada bangsa dan negara dalam akselerasi penanganan Covid 19. Selama pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ungkap Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button