Iklan

Iklan

Kapolda Kepri Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Parama Satwika Polresta Barelang

Kamis, 09 September 2021, 9/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, S.H., S.I.K., M.H., dampingi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Forkopimda Kota Batam serta PJU Polda Kepri melaksanakan peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Parama Satwika, bertempat di Mapolresta Barelang, Kamis (09/09/2021).

Gedung Pelayanan Terpadu Parama Satwika berfungsi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui satu pintu, layanan pengaduan masyarakat terhadap kinerja Polri, Pelayanan SPKT, pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), serta pembuatan dan perpanjangan SIM.

Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Parama Satwika ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Kapolda Kepri bersama rombongan, dan dilanjutkan dengan pengecekan dalam gedung. 

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, dalam rangka peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Parama Satwika di bangun bertujuan untuk mempermudah masyarakat bilamana masyarakat ingin membuat laporan, pengurusan SIM, ataupun pengurusan SKCK dapat langsung ke gedung pelayanan publik terpadu ini.

Gedung ini merupakan hibah bangunan dari Pemko Batam, yang disetujui oleh DPRD Kota Batam. Hal ini semata mata untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat hanya datang kesatu tempat.


"Kami sebagai pelayan masyarakat selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan dukungan penuh dari Pemko Batam. Sehingga, masyarakat dapat menikmati layanan-layanan yang diberikan oleh Negara. Bagunan ini dianggarkan 1.4 Milyar yang diselesaikan dalam waktu 5 bulan," ujar KBP Yos Guntur.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi berharap, Polresta Barelang dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena masyarakat pasti menginginkan pelayanan yang terbaik. Suasana gedung yang nyaman dapat membuat masyarakat nyaman saat menunggu antrian.  

Kapolresta Barelang dan Walikota Batam juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena hari ini Kota Batam untuk kasus Covid-19 sudah sangat rendah.

"Mudah mudahan ini bisa kita capai target pada 20 September sesuai dengan instruksi Mendagri. Kita berharap dari level 3 menjadi level 2, 1 dan 0, sehingga Covid bisa hilang dari bumi yang kita cintai ini," ungkap Kombes Yos Guntur.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button