Iklan

Iklan

Kapolda Sulteng Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Daerah Ops Madago Raya

Rabu, 08 September 2021, 9/08/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Poso - Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Sulawesi Tengah menjadi perhatian Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.


Kali ini, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Poso semenjak menjabat menjadi Kapolda Sulteng, berkesempatan memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tagolu Kecamatan Lage Kabupaten Poso.


Mantan Kapolres Poso tahun 2005-2007 ini bernostalgia sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Lage, dengan didampingi Kapolres Poso, Bupati dan Wakil Bupati Poso.


"Setelah kemarin mengunjungi pelaksanaan vaksinasi merdeka di PHDI Parigi Moutong, hari ini Kapolda Sulteng memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Poso," demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resminya yang dibagikan media di Palu, Rabu (8/9/2021).


Kapolda Sulteng didampingi Bupati Poso, Wakil Bupati Poso, Kapolres Poso juga berkesempatan melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tagolu Kecamatan Lage Kabupaten Poso.


"Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah menjadi perhatian serius Kapolda Sulteng, utamanya pelaksanaan program vaksinasi," ucap Didik.


Diharapkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang belum menerima vaksinasi untuk tidak ragu-ragu mendatangi gerai-gerai  atau puskesmas yang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19.


"Karena, dengan mengikuti program vaksinasi, diharapkan akan terbentuk kekebalan komunal (herd imunity) masyarakat Sulteng, akan tetapi walaupun sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan," ucap Didik.


Dimana sehari sebelumnya, penanggung jawab kebijakan Operasi Madago Raya ini juga meninjau langsung vaksinasi di Kabupaten Parimo, dimana wilayah vaksinasi kedua Kabupaten tersebut juga masuk dalam wilayah Operasi Madago Raya.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button