Kapolres Badung Lakukan Kunjungan Kerja di Polsek Abiansemal

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Setelah seminggu yang lalu diwilayah Kecamatan Petang, kini Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Ina Leo Dedy Defretes beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Abiansemal, Badung, Bali, Selasa (21/9) pagi 07.30 wita.

Kegiatan yang telah terencana didalam program kerja Kapolres Badung ini bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah di masing-masing Polsek, sekaligus ingin bertatap muka langsung dengan Muspika, Tokoh Adat (Todat) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) yang ada di masing-masing kecamatan, seperti halnya hari ini di Kecamatan Abiansemal.

"Ini adalah kunjungan kerja kami yang kedua, setelah seminggu yang lalu mengunjungi Polsek Petang," ungkapnya. 

Selanjutnya, kata pucuk pimpinan Polres Badung ini, disela-sela penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 khususnya bagi penyandang disabilitas, kunjungan ini, selain untuk memberikan motivasi kerja ke jajaran, juga dalam rangka mempererat tali silahturahmi dengan unsur Muspika, Todat dan Tomas di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas sinergitas kerja selama ini, karena upaya-upaya dalam melindungi masyarakat di tengah Pandemi Covid -19 dibutuhkan kerjasama dalam disiplin Prokes, melaksanakan vaksinasi dan 3T terhadap masyarakat yang terkonfirmasi.

Kapolres mengharapkan, kunjungan kerja ini akan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang lebih baik kedepannya.

Di dalam menumbuhkan ekonomi rakyat selama Pandemi, pihaknya akan membuat trobosan kreatif berinovatif, seperti lahan tidur dijadikan lahan yang produktif.

Terkait kasus kriminalitas di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kapolres Badung memberikan apresiasi atas kerja keras anggota bulan terakhir ini, karena mampu mengungkap kasus curanmor, pencurian HP dan penggelapan.

"Kita Polres Badung punya program konferensi pers setiap akhir bulan dan merelease kasus-kasus yang telah berhasil di ungkap," ungkapnya.


Dan diawal bulan, pihaknya memberikan reward terhadap anggota yang berhasil.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya lebih baik mengedepankan tindakan preemtif, preventif (pencegahan) daripada tindakan refresif dalam menekan tindakan kriminalitas," tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres berharap Bhabinkamtibmas terus lebih akrab dan mendalam bersinergi dengan masyarakat.

"Lakukan koordinasi dengan Perangkat Desa maupun para tokoh dalam mewujudkan situasi yang aman, nyaman, sehat dan kondusif," pesannya kepada para Bhabinkamtibmas.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button