Kapolres Badung Pimpin Apel Kesiapan Operasi Patuh Agung 2021

Senin, 20 September 2021, 9/20/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polda Bali, Polres Badung laksanakan apel kesiapan Operasi Patuh Agung 2021 di Lapangan Apel Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabuaten Badung, Bali. Senin (20/9) pagi 09.00 wita.

Apel Kesiapan Operasi Patuh Agung 2021 ini dengan tema "Melalui Ops Patuh 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polda Bali" dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Badung mengungkapkan, kompleksitas perkembangan lalu lintas dewasa ini, dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan, dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

"Perkembangan transportasi sekarang ini ada pada era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone) kebutuhan transpormasi telah dipenuhi," ungkapnya saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Bali pada Apel Kesiapan Pasukan Operasi Patuh Agung 2021.

Mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut, pihaknya terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Presisi (Predikif–Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan).


Ia berharap dengan adanya Operasi Patuh Agung 2021 ini dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mampu membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah perkembangan Corona Virus Desease-19 (Covid-19)” ujarnya.

Selain Tupoksi bidang lalu lintas melaksanakan education kepada masyarakat terkait pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, diharapkan bisa meminimalisir laju penyebaran Virus Corona Desease-19 (Covid-19) diwilayah Bali.

"Mari kita laksanakan tugas dengan profesional yang diawali doa, sehingga mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tandasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button