Iklan

Iklan

Kapolres Badung Pimpin Gelar Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2021

Rabu, 15 September 2021, 9/15/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resort Badung melaksanakan apel kesiapan dalam rangka Operasi Bina Waspada Agung Tahun 2021 dilapangan Apel Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (15/9) pagi pukul 09.00 wita.

Operasi Kepolisian yang lebih banyak mengedepankan Bimbingan penyuluhan (Binluh) ditempat-tempat umum atau aktifitas masyarakat yang rawan terhadap pelanggaran Prokes, merupakan upaya Polres Badung memutus mata rantai penyebarannya Covid-19 dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., serta diikuti oleh PJU dan para Kapolsek jajaran serta personil Polres Badung.

Kapolres Badung dalam sambutannya menyebutkan, apel kesiapan yang dilaksanakan pagi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel operasi dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan kegiatan operasi sadar kamtibmas dengan sandi 'operasi bina waspada agung - 2021' dalam bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 diwilayah hukum Polres Badung guna memutus mata rantai penyebarannya.

Operasi Kepolisian ini mengusung tema "Melalui kegiatan Ops sadar kamtibmas dengan sandi operasi Bina Waspada Agung-2021, Polres Badung dan jajarannya siap meningkatkan giat Binluh terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19  diwilayah hukum polres badung" berjalan tertib dan lancar.


Pandemi Covid -19 merupakan bencana alam yang dialami oleh seluruh warga masyarakat, yang tentunya menimbulkan dampak sangat signifikan dibidang S
sosial dan ekonomi yang menjadi ancaman serius bagi kehidupan masyarakat.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Polri dalam mengantisipasi penyebaran mata rantai Covid-19, guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

 "Kami Polres Badung mengambil langkah menggelar operasi sadar kamtibmas yang mengedepankan fungsi preemtif dengan sandi operasi 'bina waspada agung 2021," ungkapnya.

Dalam upaya mendukung pemerintah membangkitkan ekonomi rakyat, Kapolres berharap bisa membuat terobosan kreatif yakni lahan tidak produktif (lahan tidur) bisa menjadi produktif.


"Lakukan terobosan kreatif seperti menjadi polisi berkebun," pesannya disela-sela sambutannya.

Dalam mengedukasi masyarakat operasi Bina Waspada Agung 2021 akan lebih fokus terhadap Vaksinasi, Protokol kesehatan (Prokes) dan jangan lengah serta mensosialisaikan aplikasi "pedulilindungi"

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan ditengah pandemi Covid -19 dengan Binluh yang tepat sasaran," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button