Kapolres Badung Pimpin Olah Raga Bela Diri Polri Jaga Tubuh Tetap Bugar

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Polres Badung terus menjaga kebugaran tubuh dan mengasah kemampuan bela diri Polri ditengah pandemi Covid -19. 

Olahraga pagi yang dipimpin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (18/9) pagi.

Kapolres Badung mengatakan, salah satu cara yang paling mudah dan murah dalam menjaga kesehatan adalah dengan melaksanakan olahraga secara rutin tanpa ada paksaan. Selain itu, pikiran positif dan penuh karya yang berguna juga sangat membantu menyegarkan fisik secara lebih dalam.

"Semua ini harus kita syukuri, karena dengan memiliki kesehatan yang baik, kita akan lebih banyak memiliki kesempatan berbuat baik," ucapnya.

Terkait bela diri Polri, menurutnya harus menjadi sahabat yang setia dalam melindungi fisik secara langsung, selain menjaga kesehatan agar tetap sehat.


"Jangan pernah merasa cukup, terlebih sudah merasa menguasai tehnik bela diri Polri karena kondisi dan perkembangan  pengetahuan bela diri terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan keahliannya," katanya.

Ia juga menjelaskan, bela diri sangat dibutuhkan untuk kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya, kata Perwira Menengah yang memiliki dua melati emas dipundak ini menegaskan, agar semua anggota sigap dan siap menghadapi semua kemungkinan yang ada di lapangan.

"Selamat berlatih dan mengasah kemampuan bela diri," ucapnya mengakhiri pengarahannya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button