Kapolres Donggala Apresiasi Sinergitas Personilnya Bersama Babinsa

Monday, September 13, 2021, 15:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Donggala - Tak kenal lelah, sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ongulara Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala menyambangi masyarakatnya yang ada di Dusun II Tidungu Desa Ongulara, Senin (13/9/21).

Brigpol Annas bersama Sertu Rolex Sambali mengunjungi warga binaannya yang ada di pelosok desa, tepatnya di Dusun II Tidungu Desa Ongulara Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, yang merupakan mayoritas Suku Kaili Da'a.

Orang nomor 1 di Polres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K., dalam lawatan kunjungan kerjanya di Mapolsek Banawa Selatan yang lalu berpesan kepada personil Bhabinkambtibmas, untuk selalu bersinergi kepada TNI, Tokoh agama, serta masyarakat, dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi dan Kambtibmas di masing-masing wilayahnya.

Kapolsek Banawa Selatan Iptu Recky Massawet, melalui Brigpol Annas selaku Bhabinkambtibmas Desa Ongulara  menyampaikan kepada warga Suku Da'a, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa, khususnya di Dusun II Tindungu Desa Ongulara.


"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tau kebenaranya," ucap Brigpol Annas.

Adapun jarak perjalanan untuk sampai ke Dusun II Tindungu Desa Ongulara di tempuh dengan berjalan kaki selama 4 ( empat) jam perjalanan untuk sampai ke desa tersebut. Karena belum adanya askes jalan yang bisa di lalui oleh R2.

"Selain itu, sinergitas Bhabinkambtibmas dengan Babinsa dalam mengajak warga untuk mensukseskan dan ikut serta dalam kegiatan Vaksinasi dan menjelaskan  protokol kesehatan, tentang pentingnya wajib masker dan meningkatkan kesehatan mengingat Pandemi covid-19 belum usai.

"Pentingnya kerja sama kita untuk memutus  mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menyambangi warga, beri edukasi pemahaman yang santun dan humanis  kepada warga di wilayah masing-masing," tutur AKBP Yudie.* 

(Yudi/Hms)

TerPopuler