Kapolres Donggala Rutin Gelar Zikir dan Doa Bersama Pada Malam Jumat

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Donggala - Polres Donggala rutin menggelar zikir dan doa bersama untuk keselamatan personil dan dan anggota yang bertugas pada Operasi Madago Raya di Masjid Jabal Nur Mako Polres Donggala, Kamis (16/09/21) malam.

Pengajian dan doa bersama itu juga selalu di hadiri oleh Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K., PJU serta seluruh personel Polres Donggala yang beragama Islam.

Pengajian di awali dengan pembacaan Surat Yasin, yang dipimpin Ustadz Ilham Sakka, pembacaan Doa serta di isi ceramah agama   dibawakan oleh Ustad Guztaf Rosadi, yang kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Iman dan Amal Sholeh".
 
Dalam acara zikir dan doa bersama yang di kemas dalam bentuk pengajian ini juga dibarengi penyerahan buku tuntunan zikir pagi dan petang oleh Kapolres Donggala, diberikan kepada perwakilan anggota yaitu Kasat Polair, KBO Binmas, Paur Subbag Humas dan Kasiwas.

Pengajian dan doa bersama ini bertujuan untuk memohon kesehatan, keselamatan dan keberhasilan Personil Polres Donggala dan Polda Sulteng serta personil yang terlibat dalam Ops Madago Raya kepada Allah SWT.


"Kita selaku hamba Allah tidak boleh dari doa, kita juga mendoakan rekan-rekan kita dalam menjalankan tugas yang di emban, agar selalu sehat dan sukses menjalankan tugasnya," ucap AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K.

"Giat zikir dan doa bersama ini juga dilakukan di Polsek Jajaran Polres Donggala, tujuannya agar kita dapat menjalankan tugas dengan baik," ucapnya kembali.

Kapolres Donggala juga selalu menyampaikan kepada jajarannya, sebelum menjalankan tugas harus diawali dengan Doa, sesuai keyakinannya masing-masing.

Terkait hal itu, Iptu Fadli juga turut bangga dengan pimpinan yang telah memberikan pencerahan agama, yang selalu dilaksanakan di Masjid Jabal Nur Mapolres Donggala di setiap malam Jum'at.

"Semoga apa yang diprogramkan oleh pimpinan kita ada hikmahnya," ujar Iptu Fadli.

Orang no 1 di Polres Donggala ini, usai zikir dan doa bersama menyampaikan kepada PJU, agar selalu saling berkoordinasi dengan Jajarannya di tiap Polsek, mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat untuk selalu waspada dengan bencana alam seperti longsor, di wilkum Polres Donggala.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button