Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2021

Monday, September 20, 2021, 13:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Operasi Mandiri Kewilayahan "Patuh Kie Raha 2021" resmi digelar di Polres Halmahera Selatan (Halsel). Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan, S.I.K., bertindak memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Halsel, Senin (20/09/21).

Operasi kepolisian dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas ditengah Pandemi Covid-19 ini resmi digelar di seluruh Indonesia, terhitung mulai 20 September 2021 sampai dengan 03 Oktober 2021.

Selain lebih mengedepankan tindakan Preemtif dalam bentuk sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan untuk disiplin dan mematuhi setiap aturan berlalulintas, Operasi Patuh Kie Raha 2021 kali ini juga mengajak masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan dalam berkendara, mendukung dan mensukseskan program vaksinasi serta tidak terpengaruh hoax vaksinasi yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Dalam amanatnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan di Halaman Apel Mako Polres Halsel, Kapolres AKBP Muhammad Irvan mengatakan, bahwa dalam mewujudkan  Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman tidak hanya menjadi tanggung jawab satu instansi tertentu, melainkan dibutuhkannya  kerjasama dengan instansi terkait lainnya sesuai dengan amanat UU NO 22 Tahun 2009 dan rencana umum Nasional keselamatan (RUNK) yang dikenal dengan lima pilar keselamatan lalulintas. 

Selain itu, Kapolres Halsel juga menghimbau agar mendukung penuh program vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Halsel.

"Untuk mengatasi Pandemi Covid-19, sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam mendukung dan mensukseskan Program vaksinasi yang dicangangkan pemerintah. Untuk itu saya berharap, seluruh stakeholder agar selalu bersinergi dalam sosialisasi edukasi kepada masyarakat pengguna jalan akan manfaat dari Vaksinasi, untuk meningkatkan imun tubuh dalam upaya melawan Covid-19," papar Kapolres Halsel.

"Selain itu, sangat penting bagi pengguna jalan untuk selalu mempedomani protokol kesehatan, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan transportasi lalulintas," tutup Kapolres Halsel dalam amanatnya.*

(H.M)

TerPopuler