Kapolres Tabanan Awasi Langsung Pelaksanaan Kesehatan Jasmani, Ikut Test dan Arahkan Prokes

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk tetap terjaganya stamina dan kebugaran tubuh dari pada anggota Polres Tabanan, telah dilaksanakan Tes Kesehatan Jasmani (kesjas) berkala tahap II Tahun 2021 yang diselenggarakan di GOR Debes Tabanan. 

Test berkala tersebut diikuti oleh Personil Polres Tabanan dan jajaran Polsek se Polres Tabanan yang pelaksanaannya mulai tanggal 13 sampai 18 September 2021.

Pada pelaksanaan hari Jumat tanggal 17 September 2021 pagi, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengecek secara langsung pelaksanaan kegiatan Test Kesjas tersebut. Bahkan, Kapolres Tabanan ikuti serta dalam pelaksanaan Kesjas tersebut. 

Dari kegiatan Lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan Sutle run Kapolres Tabanan turut memberikan semangat kepada anggota Polres Tabanan.

Dalam arahannya sebelum test kesamaptaan jasmani tersebut, Kapolres Tabanan menyampaikan kepada seluruh anggota peserta bahwa kegiatan ini agar diikuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku sesuai dengan katagori golongan umur.


"Ikuti kegiatan dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang baik, yang akan berguna bagi seluruh peserta dalam evaluasi jenjang karier. Disamping hal itu kesamaptaan jasmani ini juga adalah untuk mengukur tingkat kemampuan pisik kita dan sebagai modal untuk kesehatan tubuh kita," ujar Kapolres Tabanan.

Disampaikan juga, "agar seluruh anggota Polres Tabanan tetap mentaati protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan termasuk tugas sehari-hari," ungkap Kapolres Tabanan.

Disampaikan pula, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun dari masing-masing anggota ditengah situasi pandemi yang sedang melanda ini, ditengah kesibukan personil yang sangat padat.

"Sempatkanlah berolah raga, tidak hanya disini tetapi juga dirumah dengan tetap menjaga Protokol kesehatan, karena kondisi tubuh yang sehat dan imun yang kuatlah yang dapat menyelamatkan bertahan dan terhindar dari serangan Virus yang mungkin ada di sekitar kita," ucap Kapolres Tabanan.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan penyelenggaraan test Kesjas ini dikoordinir oleh Bag SDM Polres Tabanan dan seluruh peserta tampak semangat dalam melaksanakan kegiatan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button