Kapolres Tabanan Check Gerai Vaksin TNI - Polri Memastikan Berjalan Dengan Baik

Thursday, September 9, 2021, 20:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi Nasional menuju Indonesia sehat di Kabupaten Tabanan, kegiatan Gerai Vaksin TNI - Polri Polres Tabanan terus berlanjut, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 9 September 2021 pukul 08.3o s/d pukul 13.00 Wita, Polres Tabanan terus bergerak menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri. 

Kali ini, kegiatan digelar di dua tempat, bekerjasama dengan unit kesehatan Puskesmas Baturiti II, masing-masing di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan dan di SMA Negeri 1 Baturiti Kecamatan Baturiti.

Pelayanan vaksin tahap II dengan dosis 1 dan 2, sasaran anak-anak, Lansia, pelayan Publik dan masyarakat umum, dengan menggunakan Vaksin Polri Biofarma Multidose.

Jumlah warga masyarakat yang teregistrasi sebanyak 501 orang, yang dilayani suntik Vaksin tahap 1 sejumlah 105 orang, divaksin tahap 2 sejumlah 388 orang, yang ditunda Vaksin 8 orang dengan alasan kesehatan, stok Vaksin 197 Vial, yang terpakai 49 Vial, sisa 148 Vial.


Untuk memastikan vaksinasi berjalan sesuai rencana (aman dan lancar), Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., turun meninjau dan memantau langsung jalannya pelaksanaan kegiatan. 

Ikut mendampingi Kapolres Tabanan, yakni Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. dan Kabag SDM Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., tiada henti tetap menyampaikan, untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi Nasional.

"Mari kita bersama sukseskan program pemerintah ini, kepada warga masyarakat yang sudah disuntik vaksin kami tetap mengingatkan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan secara benar. Jangan pernah bosan, jangan jenuh untuk selalu disiplin Prokes di setiap aktifitas, karena dengan cara ini adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler