Kapolres Tabanan Pantau Gerai Vaksin di Wantilan Soka Sebanyak 1.649 Orang Tervaksinasi

Senin, 27 September 2021, 9/27/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Urkes Polres Tabanan terus gencar melakukan Vaksinasi berkerjasama dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan, Sinergitas dengan TNI Kodim 1619/Tabanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dan Puskesmas serta instansi terkait. 

Seperti pada hari Senin tanggal 27 Oktober 2021 pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.30 wita Urkes Polres Tabanan menyelenggarakan Gerai Vaksin TNI - Polri di Wantilan Banjar Adat Soka, Desa Antap Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan Gerai Vaksin ditinjau langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos dan beberapa Pejabat Utama Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - Polri kali ini menurunkan Tim Urkes Polres Tabanan yang dipimpin Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK, dengan jumlah personil 9 orang sebagai vaksinator dan 8 sebagai operator, satu Tim Vaksinator Puskesmas I Selemadeg.

"Pelaksanaan Vaksinasi juga berlangsung di Pasraman Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan dengan Tim pelaksana dari Rumah Sakit Dharma Kerti Tabanan," ungkap Kapolres Tabanan.


Dijelaskan pula, jenis Vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca Multidose Dinkes yang tergistrasi sebanyak 958 orang, tervaksinasi tahap II sebanyak 935 dan tertunda karena berbagai hal tidak boleh ikut vaksinasi sesuai aturan kesehatan sebanyak 23 orang. 

Sedangkan Gerai Vaksin di Banjar Tegal Belodan - Tabanan tergistrasi tahap II sebanyak 721 orang, tervaksinasi 714 orang dan tertunda 7 orang, menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca Multidose Dinkes.

"Total tervaksinasi hari ini sebanyak 1.649 orang," kata Kapolres Tabanan didampingi Paur Kes Polres Tabanan.

"Walaupun sudah tervaksinasi sampai tahap II, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jangan kita lengah mari terus kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mentaati Peraturan Pemerintah sesuai dengan ketentuan PPKM level 3, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ucap Kapolres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button