Kapolres Tabanan Pantau Gerai Vaksin TNI - Polri di Gedung Dakwah

Sabtu, 25 September 2021, 9/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya percepatan vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Urkes Polres Tabanan terus gencar melakukan Vaksinasi dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Kali ini hari Sabtu tanggal 25 September 2021 mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.30 Wita pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi dipantau langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi para pejabat utama Polres Tabanan.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ibu Inti Tringinarsih, S.T., sebagai Ketua panitia /ketua MCCC Kabupaten Tabanan
Ketua PW Muhammadiyah Bali : H. Aminullah, S.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah MDMC Bali Fajar Budi Santosa, S.Sn.,
Ketua  PD Muhammadiyah Tabanan  H. Kusyamto Ketua Lazismu PDM Tabanan H.Hartono dan Perbekel Desa Dauh Peken.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan, "terima kasih kepada PD Muhammadiyah Kabupaten Tabanan dan PW Muhammadiyah Bali serta seluruh warga Muhammadiyah atas dukungan terhadap kegiatan Gerai Vaksin TNI - Polri dan telah memfasilitasi kegiatan ini," kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa Polres Tabanan telah terus berkeliling bersinergi dengan TNI Kodim 1619/Tabanan dan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Tabanan.


"Kami terus menyisir masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap I mau pun tahap II, sehingga diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Tabanan semuanya bisa tervaksinasi dan terbentuknya heard immunity bagi masyarakat. 

"Walaupun saat ini capaian prosentase vaksinasi sudah cukup tinggi kami akan terus berlanjut melaksanakan kegiatan ini, diharapkan juga kedepan kerjasama dengan pihak Muhammadiyah Kabupaten Tabanan terus berlanjut untuk percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tabanan," ungkap Kapolres Tabanan.

Sementara pihak DPW Muhammadiyah Bali dan Muhammadiyah PD Tabanan menyampaikan ucapan, terima kasih kepada Kapolres Tabanan atas dukungan pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di Gedung Dakwah ini, 

"Kami akan selalu mendukung program Pemerintah terutama dalam hal mensukseskan program percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat di Kabupaten Tabanan, kedepannya Kegiatan seperti ini hendaknya bisa terus berlanjut," kata ibu Inti Trisginarsih, S.T.

Berdasarkan hasil pantauan dari input data sebanyak 390 orang tervaksinasi dari 407 yang teregisterasi, dengan menggunakan
Vaksin Polri Biofarma Multidose. Rincian dari tervaksinasi 21 orang dosis 1, sedangkan dosis 2 sebanyak 369 orang. Sebanyak 17 orang tertunda karena berbagai hal yang tidak boleh menurut aturan kesehatan. Sedangkan Tim pelaksana dari Urkes Polres Tabanan sebanyak 9 orang sebagai vaksinator dan 8 operator, sasaran vaksinasi usia 12 - 17, pelayan publik dan Lansia.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button