Kapolres Tabanan Tinjau Gerai Vaksin TNI - Polri di Candikuning Baturiti

Kamis, 02 September 2021, 19:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi massal menuju Indonesia sehat khususnya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tabanan, urkes Polres Tabanan terus berlanjut melakukan vaksinasi di seluruh Kabupaten Tabanan. 

Seperti pada hari ini, Kamis 2 September 2021 mulai pukul 08.30 sampai dengan 15.30 wita, bertempat di Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah Banjar Candikuning 2, Desa Candikuning Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, telah berlangsung Gerai Vaksin TNI - Polri yang diselenggarakan oleh Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Tabanan, Kapolsek Baturiti melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Baturiti, Perbekel Desa Candikuning, Ketua Yayasan Sosial Masjid Besar Al - Hidayah Kairil Anwar, S.E., dan Kepala Sekolah MI Al Hidayah Subandi, S.Pd., M.Pd.I.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para peserta vaksinasi, bahwa meskipun sudah tervaksinasi, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beritahukan kepada warga masyarakat lainnya yang belum tervaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi dengan menghubungi petugas Babinkamtibmas,  Babinsa atau petugas Puskesmas untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya.


"Mari kita semua sukseskan program vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat, khususnya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tabanan," kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikannya, dari data yang dihimpun oleh operator yang ter-registrasi sebanyak 379 orang, tervaksinasi tahap I sebanyak 244 orang, Tahap II sebanyak 58 orang, tertunda sebanyak 77 orang.

Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Polri Biofarma Multidose sebanyak 30 Vial dari  458 Vial yang disiapkan dan tersisa 428 Vial.

"Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dipimpin Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, A.M.K., dengan melibatkan 6 vaksinator Urkes Polres Tabanan dan 8 operator," ungkap Kapolres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler