Kapolresta Denpasar Pimpin Apel Gelar Ops Patuh Agung 2021

Senin, 20 September 2021, 9/20/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.IK., M.H., Senin pagi (20/9/2021) memimpin apel gelar pasukan kesiapan Ops Patuh Agung 2021 di Mako Polresta Denpasar.

Dalam Ops Patuh 2021 ini masih mengutamakan peningkatan disiplin protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap. 

Ops Patuh Agung 2021 Polresta Denpasar akan digelar dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 dimana dalam pelaksanaan Operasi kali ini melibatkan 120 personil dengan tema kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19) serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap diwilayah hukum Polda Bali.

Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seiring dengan hal tersebut juga diharapkan adanya peningkatan Kamseltibcarlantas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat.


Dalam Amanatnya, Kapolresta Denpasar  meminta, "kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar lebih fokus memperhatikan perkembangan corona virus desisase-19 (Covid-19) yang terjadi diwilayah Kota Denpasar, dimana kita menyadari saat ini sedang dihadapkan dengan situasi pandemi bukan hanya Bali tapi seluruh wilayah indonesia bahkan global mendunia," katanya.

"Dalam keadaan yang memprihatinkan ini kita harus tetap melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi kita, keselamatan bagi pengguna jalan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, dan sebagai penjaga kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,"  sambungnya.

“Disamping melaksanakan tupoksi bidang lalu lintas dalam giat ini kita juga diharapkan dapat melaksanakan education kepada masyarakat terkait pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tegas Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, ditengah pandemi virus dease Covid-19, maka Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di wilayah Polresta Denpasar," tutup Kapolresta Denpasar.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button