Kapolsek Biau Pimpin Pendampingan Pengamanan Vaksinasi di Desa Lakea

Kamis, 16 September 2021, 9/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Buol - Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona, Kapolsek Biau Polres Buol Iptu Jaozi, A.Md., Kep., bersama personel dan Babinsa Lakea melaksanakan pengamanan dan pendampingan vaksinasi Covid-19 di Desa Lakea II, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk sinergitas antara tim vaksinasi UPTD Puskesmas Lakea dan Satgas Covid-19 Kecamatan bersama TNI-Polri, dalam mendukung program percepatan vaksinasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, karena dengan di suntik vaksin maka daya tahan tubuh akan meningkat, sehingga mengurangi resiko terpapar dari virus tersebut.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Iptu Jaozi, A.Md., Kep., mengatakan, kegiatan pendampingan ini untuk memberikan pengamanan kepada tenaga medis dan warga yang akan divaksin, sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan tertib serta mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada tenaga medis serta calon penerima vaksin, agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin," ucap Iptu Jaozi.

Di samping itu, Kapolsek juga menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19, seperti mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan prokes 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin," ujar Iptu Jaozi.

Selanjutnya, perwira pertama berpangkat dua balok ini menambahkan, TNI-Polri sepenuhnya siap mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button