Kapolsek Marga Kerahkan Unit Patroli Beri Makan Kera di DTW Alas Kedaton

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Saat pandemi Covid-19 ini dan dengan diberlakukannya ketentuan PPKM level 3 di Kabupaten Tabanan, beberapa tempat maupun objek wisata ditutup sementara, termasuk DTW Monkey Forest Alas Kedaton.

Rencana akan dibukanya kembali DTW Monkey Forest Alas Kedaton yang berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, pada hari Minggu (19/09/21),  Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., mengerahkan Unit Patroli Samapta Polsek Marga, Binmas, dan Reskrim untuk memberikan makanan kepada binatang Kera penghuni Alas Kedaton.

Kapolsek Marga didampingi PS Kanit Reskrim Polsek Marga Aiptu I Nyoman Suidana, seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa kegiatan pemberian makanan kepada binatang Kera penghuni Monkey Forest ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kepada para pengunjung DTW Alas Kedaton.

Di samping itu pula, ini dimaksudkan agar para binatang Kera penghuni Alas Kedaton tidak hijrah ke areal pertanian warga masyarakat yang ada disekitar areal Alas Kedaton. 


Tentu hal ini jika dilakukan oleh banyak pihak pada kelompok binatang Kera tersebut, tidak sampai mengganggu pengunjung atau merusak areal pertanian warga. 

"Kali ini kami bagikan pisang kepada kelompok kera yang tampak keluar di sekitar hutan ini," ucap Kapolsek Marga.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button