Kasat Lantas Polresta Denpasar Pimpin Penyekatan dan Bagi-Bagi Masker Gratis di Pos Uma Anyar

Rabu, 01 September 2021, 9/01/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Bertempat dipos sekat Uma Anyar, Satlantas Polresta Denpasar yang tergabung dalam satgas 3 dan 5 KRYD Covid-19 dalam rangka pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta pengawasan pelaksanaan PPKM Level 4 diwilayah hukum Polresta Denpasar yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utari, S.H., Rabu (1/9/21) pagi pukul 07.00 wita sampai pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut melibatkan personil gabungan Polri dan Dinas Perhubungan kota Denpasar sebanyak 16 orang dengan hasil pemeriksaan kendaraan sebanyak 185 unit dengan rincian, roda 2 sebanyak 100 unit, roda 4 sebanyak 50 unit, truk sebanyak 15 unit, mobil box sebanyak 20 unit. 

Dan telan memeriksa terhadap pengendara sopir dan penumpang berupa KTP/surat jalan yang semestinya. Prokes dan juga berupa masker serta surat hasil tes rapid antigen dan surat keterangan lainnya sehubungan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi yang memasuki Denpasar dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada pengendara dititik penyekatan.

"Kami melakukan pemeriksaan secara ketat dan teliti terkait penerapan prokes Covid-19 serta menghimbau kepada pengendara sopir dan penumpang agar selalu menerapkan Prokes Covid-19 selama dalam perjalanan sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Corona yang berkembang," kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, S.H.


Ditegaskan pula bahwa, "kami menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, sehingga terwujudnya Kamseltibcar lantas untuk meminimalisir laka lantas maupun kemacetan," tegas Kompol Utari, S.H.

"Pada kegiatan pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat himbauan terus kita lakukan dalam upaya memberi informasi kepada para pengguna jalan agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan juga mengurangi berinteraksi dengan yang lainnya serta jika tidak ada kepentingan yang jelas agar tetap tinggal dirumah sehingga dapat menghindari penyebaran virus Corona yang masih cukup tinggi," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button