Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako di Desa Nyambu

Wednesday, September 22, 2021, 15:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya secara berkelanjutan membantu masyarakat di situasi pandemi ini. 

Kali ini, bekerjasama dengan Yayasan Inti Bali, Vihara Dharma Cattra Tabanan, PPM dan Yayasan Keris Bali memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (22/9) pagi.

Bantuan kursi roda tersebut diberikan kepada salah seorang anak penyandang disabilitas bernama I Kadek Wahyu Aditya (17), asal Br. Nyambu, Desa Nyambu, Kediri, dan bantuan paket sembako diberikan kepada beberapa warga di lokasi yang sama. 

I Nengah Nurjaya (51), selaku orang tua Kadek mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ia juga sangat bersyukur karena nantinya kursi roda ini dapat membantu anaknya dalam berkegiatan. 

Turut hadir pada kesempatan itu, salah satu anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, pengurus PKK Tabanan, Perbekel Desa Nyambu beserta jajaran, Ketua Inti Bali, perwakilan Vihara Dharma Cattra Tabanan, PPM dan Yayasan Keris Bali.

Senada dengan orang tua Kadek, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengucap syukur dan terima kasihnya kepada para donatur. 

"Ditengah situasi pandemi ini, sudah sepatutnya kita saling bantu. Kita di Pemerintah juga mempunyai keterbatasan, jadi mari kita bersama-sama terus ikut membantu warga yang membutuhkan," ujar Ketua TP PKK Tabanan itu.

Ia juga menyampaikan kepada Perbekel Desa Nyambu, agar mendata dengan baik masyarakat yang terdampak pandemi. Sehingga kedepannya Pemerintah bisa mengupayakan bantuan. 

"Kalau ada yang perlu batuan lagi, tolong di data Pak, kami selaku pemerintah akan selalu berupaya baik melalui pihak donatur ataupun CSR. Kalau kita mengandalkan pemerintah saja, apalagi di situasi saat ini maka akan sulit sekali. Untuk itu, kami mengajak donatur dan kami juga membuka pintu bagi donatur-donatur lainnya," imbuhnya.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga berharap, nantinya ada semakin banyak donatur ataupun yang mempunyai materi lebih agar bersedia mengulurkan bantuannya. 

"Tidak harus badan perusahaan atau yayasan. Kita, kalau mempunyai materi lebih, ayo kita bantu saudara kita. Mari kita bersama-sama membantu warga yang terdampak. Kita wajib membantu saudara kita yang kurang mampu, karena mereka yang paling merasakan efek pandemi ini," tegasnya.

Sementara, I Nyoman Biasa, selaku Perbekel Desa Nyambu juga mengucapkan terima kasihnya atas perhatian Pemda dan donatur yang telah memperhatikan anak disabilitas di Desa Nyambu. 

"Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu kembali, untuk memberikan bantuan kepada warga-warga kami terutama yang sangat membutuhkan dimasa pandemi. Jadi, tiang hanya dapat sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili seluruh warga di Desa Nyambu," tuturnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler