Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilhanrad TA. 2021

Tuesday, September 14, 2021, 13:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso telah melaksanakan suatu kegiatan Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TA. 2021.
Kegiatan ini di selenggarakan di Aula Jendral Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (14/9/2021).

Pembinaan ini diikuti seluruh Danramil dan perwakilan dari tiap-tiap Koramil di jajaran Kodim 0822 Bondowoso dengan tema Keterpaduan Dan Keselarasan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Pemerintah Daerah Dapat Mewujudkan Binter TNI AD Adaptif Serta Pertahanan Darat Yang Tangguh.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/09 Pujer Kapten Caj Anas Nahrawi saat dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, dalam mengemban Amanah UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI, salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan, di darat dengan menyiapkan segala potensi yang ada serta sumber daya yang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Dalam sistem pertahanan semesta, TNI sebagian komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Pembinaan diikuti seluruh Danramil dan perwakilan dari tiap-tiap Koramil di jajaran Kodim 0822 Bondowoso
Melalui kegiatan ini, pembinaan RT/RW dapat kita tingkatkan sinergitas pertahanan darat dengan RT/RW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan.

“Tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk memberikan petunjuk atau gambaran pelaksanaan secara umum kepada kepala satuan yang ada di jajaran Kodim 0822 Bondowoso, sehingga setiap dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman, agar bisa mencapai hasil yang optimal, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita, amin,” pungkasnya.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler