Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Karangasem

Saturday, September 11, 2021, 18:15 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Bupati Karangasem menyambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Kabupaten Karangasem, Sabtu (11/9/2021).

Bertempat di Lingkungan Gede Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem telah berlangsung Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam rangka Menemui dan Menyerahkan Kebutuhan Specifik bagi Anak Yatim yang salah satu atau kedua Orang tuanya meninggal karena Covid-19. 

Anak Yatim yang berkenaan dikunjungi adalah anak dari Almarhum I Gusti Ngurah Made Nata, 53 Tahun, Lingkungan Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.
- Rilis positif tanggal 13 Agustus 2021
- Rilis meninggal tanggal 18 Agustus 2021.
- Meninggalkan Istri dan 3 org anak yaitu : 
1. NI Made Relyani (Istri)
2. I Gusti Bagus Mahendra Danuartha (Anak)
3. I Gusti Ayu Kemala Sasmitha, (Anak)
4. I Gusti Ayu Sriska Pradnyanitha. ( Anak)

- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama rombongan Deputi
- Kepala DP3A Provinsi Bali
- Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd.,MSi
- Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST.,MT
- PT Gajah Tunggal Tbk Bapak Anggana
- Yayasan Kura Kura Bali I Made Subadra

Rombongan diterima oleh Lurah Subagan sebagai perwakilan keluarga menjelaskan bahwa Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 org anak, rumah yang dikunjungi saat ini bukan merupakan rumah almarhum, krn setelah almarhum sakit dan di-PHK rumah almarhum disita oleh Bank krn tdk bisa mambayar cicilan, "Papar Lurah Subagan mewakili pihak keluarga.


Ibu Menteri memberikan motivasi bahwa tanggungjawab anak anak utk melanjutkan sekolah merupakan tanggung jawab bersama saya titip kepada Bapak Bupati Karangasem untuk bertanggung jawab terhadap kelangsungan pendidikan minimal tamat SMA, "Ujar Ibu Mentri kepada Bupati Karangasem. 

Selanjutnya diserahkan Paket bantuan yang diserahkan kepada Keluarga yang dikunjungi berjumlah 12 Paket yang bersumber dari Kementerian, Forum Zakat dan Dinas DP3A Provinsi Bali.

Kegiatan Kunker berakhir Pukul. 15.15 wita selanjutnya rombongan Ibu Menteri meninggalkan Kabupaten Karangasem menuju Denpasar. 

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler