Manfaatkan Lahan Kosong, Dikjurba Otsus Kodim 0822 Budidaya Tanaman Hortikultura

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Perwira Staf Teritorial Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto selaku penanggungjawab kegiatan Katpuanter, melaksanakan kegiatan memanfaatkan lahan milik Eks Yonif 514 Kostrad. Lokasi tersebut berada di Jalan A. Yani, Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/9/2021).

Lahan tanah tersebut dimanfaatkan oleh anggota Kodim 0822 untuk ditanami sayuran, agar terlihat bersih dan mendatangkan manfaat. Kegiatan ini dalam mendukung program pemerintah, khususnya ketahanan pangan.

Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengatakan Kodim 0822 saat ini sedang menggiatkan program penanaman tanaman hortikultura untuk membantu mewujudkan ketahan pangan dan meningkatkan swasembada pangan melalui tanaman sayuran.

"Penggalakan tanaman holtikultura ini merupakan kegiatan percontohan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayuran, seperti cabe, terong, tomat dan tanaman sayuran lainnya dengan mudah dan murah," terangnya.

Selain itu juga, memberikan contoh kepada anggota Dikjurba Otsus Kodim 0822 tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan. Karena tanaman holtikultura dalam perawatannya tidak membutuhkan pupuk kimia.

"Hanya dengan pupuk kompos dan organik hasilnya lebih sehat dan segar, dan pastinya akan menambah nilai ekonomis warga dalam pemenuhan kebutuhan akan sayuran," tambahnya.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button