Iklan

Iklan

Masyarakat Kuwo Bersama Pemdes Bersihkan Lokasi Hunian Sementara

Selasa, 14 September 2021, 9/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pasca banjir bandang yang menerjang Desa Kuwo, Kecamatan Bacan Timur Selatan, masyarakat bersama Pemerintah Desa dan Babinsa membersikan lahan hunian sementara, Senin (13/09/21).

Pemerintah Desa Kuwo, bersama seluruh lapisan masyarakat membersikan lokasi hunian sementara bagi warga yang terdampak banjir bandang. Semangat ini menjadi hal membudaya masyarakat Kuwo, untuk merawat bentuk kekuatan kekeluargaan yang hidup saling berdampingan.

Peristiwa yang menelan korban harta mencapai 18 unit rumah baru-baru ini, yang jika di hitung dari tahun 2019 hingga di tahun 2021 merupakan sebuah duka yang mendalam, yang dirasakan oleh sebagian masyarakat, bahkan lebih umum warga Halmahera Selatan. Dengan harapan besar, kiranya Pemerintah Daerah selalu ada di setiap teriakan minta tolong warga.


Saat di konfirmasi awak media, Kepala Desa Kuwo Yustinus Tawale membenarkan kegiatan gotong royong tersebut, yang pihaknya bersama warga bahu-membahu untuk kepedulian.

"Kami berkerjasama dengan pihak BPD Desa setempat, serta Babinsa dan seluruh masyarakat untuk mencarikan lahan hunian warga, yang layak dan aman serta jauh dari tepi sungai," ujar Yustinus.

"Saat ini kami hanya melakukan pencarian lahan untuk 7 unit rumah, yang nantinya kami jadikan lahan hunian sementara. Karena, beberapa rumah sebelumnya dari tahun kemarin sudah dibuat namun tidak dibilang layak huni, akan tetapi cukup untuk bertahan sementara," tutup Yustinus.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button