Mengenang 40 Hari Almarhum Hasan, AJIB Sambangi Kediaman Duka Berikan Support dan Sumbangsih

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Perwakilan Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) menyambangi keluarga Almarhum Hasan, salah satu anggota AJIB yang meninggal beberapa waktu dan saat ini sudah mencapai 40 harinya, sekaligus do'a bersama dan memberikan support kepada keluarga almarhum, di kediamannya Desa Paguan  Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/9/2021).

Semasa hidupnya, almarhum Hasan dikenal begitu supel dan selalu memberikan masukan kepada organisasi, mengutamakan kebersamaan dan kekompakan sesama anggota. Sesuai dengan tujuan awal dibentuknya AJIB sebagai wadah bagi rekan-rekan Jurnalis di Kabupaten Bondowoso, baik dalam hal publikasi berita serta kegiatan-kegiatan sosial lainya.

Perwakilan pengurus dan anggota AJIB menyerahkan sumbangan yang dihimpun dari iuran anggota untuk kegiatan sosial, diantaranya adalah jika ada anggota yang sakit atau meninggal maka sebagian dana akan disumbangkan kepada keluarga duka, sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dari semua anggota.
                               

"Sesuai kesepakatan bersama, semua anggota menyisihkan uang kas untuk kegiatan sosial, hal ini dilakukannya setiap pertemuan rutin," jelas Heri Effendi selaku bendahara AJIB.

Yadi salah satu anggota sekaligus pendiri AJIB juga mengatakan, bahwa sebagai anggota yang tergabung dalam organisasi AJIB, bukan hanya dalam hal publikasi berita saja, namun kita juga memprioritaskan kegiatan sosial serta membangun rasa kebersamaan dalam sebuah organisasi.

Disisi lain, menurut Imam Imron selaku pengawas AJIB mengatakan dibentuknya organisasi tersebut dalam konteks untuk menyatukan persepsi dalam hal publikasi bagi rekan-rekan jurnalis.

"AJIB sebagai wadah saling berbagi pengalaman dalam dunia jurnalistik serta membangun kebersamaan untuk kegiatan sosial. Kekompakan modal awal untuk meraih kesuksesan, dan kekompakan sangat mahal harganya tidak dapat dinilai dengan uang, kedepannya rekan-rekan tetap solid memupuk rasa kebersamaan dalam ikatan keluarga besar AJIB," pungkasnya.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button