Rayakan HUT Ke-43, FKPPI Kota Binjai Ziarah ke Makam Pahlawan Serta Berbagi Sembako Kepada Panti Asuhan dan Tukang Becak

Monday, September 13, 2021, 08:34 WIB
Oleh Berita

Dalam rangka meriahkan Hut ke-43, KB - FKPPI 0203 Kota Binjai berziarah ke Makam Pahlawan

SNIPERS. NEWS | Binjai - Untuk memeriahkan Hut ke-43, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI - Polri (FKPPI) Kota Binjai menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Binjai. 

Sebelum melakukan tabur bunga, para pengurus KB FKPPI 0203 Kota Binjai ini terlebih dahulu menggelar kegiatan potong nasi tumpeng, di Wisma Sinar Gemilang Jln Ir H Juanda Kel Mencirim Kec Binjai Timur, Minggu (12/9) pagi.


Dalam kegaiatan di Taman Makan Pahlawan Kota Binjai, diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Penasehat FKPPI Kota Binjai H A sebagai Inspektur upacara. Selanjutnya KB FKPPI 0203 Binjai, melakukan peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara para pahlawan. Kegaiatan ini juga sudah sesuai anjuran Pemerintah dengan mengedepankan protocol Kesehatan.
 

Usai melaksanakan acara syukuran, ziarah tabur bunga ke TMP Syuhada Kota Binjai. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian ribuan sembako di dua panti asuhan yang berada di Kota Binjai dan para penarik becak bermotor (parbetor) di 5 Kecamatan Kota Binjai. 

Adapun tujuan dari pembagian sembako ini, guna meringankan beban para parbetor di Kota Binjai, yang terkena dampak dimasa pandemi ini. 

“Kegiatan pembagian sembako ini, selain memeriahkan dirgahayu FKPPI, juga dapat membantu beban para abang-abang becak yang ada di Kota Binjai. Selain abang becak, kita juga menyantuni anak yatim,” Ujar Usmariadi selaku Ketua PC FKPPI 0203 Kota Binjai, disela-sela kegiatan pembagian sembako. 


Sementara itu, selaku Pembina Dandim 0203/Lkt Letkol. Inf Wisnu Joko Saputro, turut hadir dalam pembagian sembako di Panti Asuhan Daarul Hamid Assalam. 

Dalam sambutannya Dandim sempat menceritakan sejarah terbentuknya organisasi FKPPI kepada para anak yatim. 
“ Ilmu yang bermanfaat,doa anak Soleh yang mendoakan orang tuanya. Dalam hari ulang tahun ini FKPPI berbagi kepada kita semua yang membutuhkan karena covid 19 banyak yang mengalami kesusahan, tidak hanya kepada adek adek juga tetapi kepada masyarakat yang kesusahan terdampak covid 19, “ kata Wisnu, sembari mengajak anak yatim agar mendoakan organisasi FKPPI lebih baik kedepannya.


Adapun yang hadir dalam kegiatan Hut FKPPI ke-43, Ketua PC FKPPI 0203/Kota Binjai Usman Riadi (Deus), Ketua Belanegara PC FKPPI 0203/Binjai Mohan (Kibo), Ketua KNPI Binjai Yudi Irawan (Iwan Darno), Ketua GM FKPPI Binjai Yoki Satria Sitepu, Ketua HIPPI kota Binjai Okto Manuel Sagala, Penasehat PPM Binjai H A Hasibuan, Tokoh Pemuda Ali Susanto, Ketua Kompi, Rayon, Wakil PC Bidang Bela Negara Arfan, Waka Bela Negara J. Faldo Tarigan dan Kader maupun seluruh anggota FKPPI kota Binjai.*

( Raiyan

TerPopuler