Ops Patuh Agung 2021, Satlantas Polres Klungkung Edukasi Prokes dan Tertib Lalulintas

Kamis, 23 September 2021, 9/23/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Ada yang unik pada Operasi Patuh Agung 2021 kali ini, Satuan Lalulintas Polres Klungkung akan melakukan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dengan langsung mendatangi masyarakat di jalan dan pegawai toko.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran kepada para pengguna jalan dan pegawai toko, terkait pentingnya taat berlalu lintas dan penerapan prokes. 

Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K., Kamis (23/9).

Seperti diketahui, bahwa banyak toko yang beroperasi di Kota Klungkung. Untuk itu, AKP Wahyu bilang, bahwa pada Ops Patuh Agung 2021 kali ini pihaknya juga akan mendatangi beberapa toko dan turun ke jalanan untuk memberikan penyuluhan.

"Saat ini kita lebih utamakan sikap humanis, edukatif, dan simpatik. Dimana itu semua dibalut dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif. Sebab, tujuannya mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan," pungkas Kasat Lantas.

Pria dengan pangkat balok 3 di pundaknya itu juga menyebut, bahwa petugas di lapangan akan membagikan masker dan menempelkan stiker himbauan prokes dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

"Kedepankan edukasi dan sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," imbuhnya, sembari mengatakan bahwa Polres Klungkung juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk simpatik terhadap situasi ekonomi sekarang.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button