Pangdam Pattimura Terima Kunjungan Wantannas Bahas Pengelolaan SDA dan Infrastruktur Tol Laut

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dalam rangka kegiatan pengkajian daerah di Ruang Yudha Makodam, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan itu,  Penanggung jawab Tim Kajida, Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(Han) menjelaskan, bahwa maksud kedatangan timnya ke Provinsi Maluku khususnya Kodam XVI/Pattimura bertujuan untuk mengkaji dan menganalisa pendayagunaan sumber daya alam dan pengembangan jaringan infrastruktur tol laut, untuk pembangunan ekonomi daerah dalam rangka perumusan kebijakan dan strategi keamanan nasional bidang kemaritiman, transportasi dan logistik serta ketahanan masyarakat kepulauan.

Pangdam menyambut baik kedatangan Tim Wantannas di Kodam XVI/Pattimura, yang mana dengan adanya kunjungan ini maka pemerintah pusat dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dan permasalahan daerah dalam melakukan pengembangan SDA di wilayah Maluku, utamanya tentang Tol Laut.


"Terkait dengan tema kajian daerah Wantannas, yaitu pendayagunaan sumber daya alam dan pengembangan jaringan infrastruktur Tol Laut, Kodam XVI/Pattimura siap mendukung proses pengumpulan data dan terlaksananya kajian tersebut," ujar orang nomor satu di Kodam  XVI/ Pattimura.

Menurut Pangdam, sebagaimana tugas pokok Kodam XVI/Pattimura dalam menyiapkan wilayah pertahanan di darat, menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah di Maluku dan Maluku Utara dalam mendukung Tugas Pokok TNI.

"Dua diantara tugasnya adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintahan di daerah,"  Ungkap Pangdam.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler

> Whatsapp-Button