Pastikan Kelancaran dan Keamanan Giat Bongkar Muat fast Boat, Personil Sat Polairud Polres Karangasem Laksanakan Pengamanan

Selasa, 28 September 2021, 9/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem dengan membaiknya penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karangasem, giat pengawasan prokes ditengah aktivitas masyarakat tetap menjadi prioritas Polres Karangasem dalam bertugas, Selasa 28/9/2021

Masih mengacu pada   Surat Edaran Gubernur Bali No.15 Tahun 2021, tentang PPKM Corona Virus Desease 2019 dalam tatanan Era Baru di Propinsi Bali membuat situasi penyebrangan Fast Boat di Dermaga Rakyat semakin Sepi. Dalam Upaya menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat penumpang fast boat di kawasan Dermaga Rakyat Padangbai, personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Ketut Budha Astawa.,  melaksanakan giat pengamanan, pemeriksaan, dan pengaturan di kawasan dermaga rakyat pelabuhan Padangbai.

Pelaksanaan pengamanan juga  ditujukan untuk memastikan diterapkannya protocol kesehatan dengan baik oleh penyedia jasa pelayaran  maupun pengguna Jasa penyebrangan.

Dari pelaksanaan kegiatan pengaman untuk saat ini Bripka I Ketut Budha Astawa mengatakan kepada mitra Humas, "bahwa pelaksanaan penyebrangan  hanya dilayani oleh satu  unit Fast Boat Eka Jaya yang mengangkut penumpang dengan  tujuan Padangbai - Gili Trawangan NTB. Terkait situasi cuaca pada pagi hari ini terpantau landai sangat mendukung  aktivitas penyebrangan Fast Boat maupun Kapal Ferry, "Ujarnya.

Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat fast boat  serta aktivitas ekonomi masyarakat yang berlangsung di seputaran  dermaga rakyat. Seiring dengan sepinya penumpang kegiatan ekonomi masyarakat seperti pedagang kaki lima juga tampak sepi.  Personel yang bertugas juga mengingatkan  penyedia jasa pelayaran untuk memastikan  kesiapan fast boat dalam melayani penyebrangan baik dari ketersediaan BBM, Alat Keamanan,  Kondisi mesin Fast Boat serta penerapan protocol kesehatan di dalam Fast boat. Selain mengawasi aktivitas bongkar muat personel juga melaksanakan pemeriksaan  keterangan rapid Tes yang menyatakan Hasil Non Reaktif terhadap  Covid-19. "Tambahnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button