Patroli Pemantauan Aktivitas Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Oleh Personel Polres Badung

Selasa, 28 September 2021, 9/28/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Konsistensi personil Polres Badung  dalam melaksanakan pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas  atas perintah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dilakukan patroli dan pengecekan langsung oleh Wakapolres Badung Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K., di sejumlah jalan rawan pelanggaran, mulai dari Simpang Polres, menuju jalan Raya Kapal - Jalan Raya Darmasaba, jalan Raya Abiansemal kemudian koordinasi untuk evaluasi pelaksanaan tugas di Polsek Abiansemal, Badung, Bali. Selasa, (28/9) pagi 06.30 wita.

Wakapolres Kompol Eka Putra Astawa menjelaskan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap pagi dan sore hari, khususnya saat jam-jam sibuk kerja atau sibuk lalu lintas merupakan upaya Polres Badung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Saat ini pihaknya sedang melaksanakan Ops Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Agung 2021, yang lebih memfokuskan sasaran pada keselamatan masyarakat terhadap Covid -19, selain mewujudkan situasi Kamseltibsar lantas yang aman dan kondusif," terangnya.


"Ini Perintah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., untuk rutin melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan tugas anggota," ujarnya didampingi Kasat Sabhara AKP I Wayan Sukarya dan Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya sembari patroli  menggunakan kendaraan sepeda motor.

Ia mengharapkan masyarakat dapat menyadari bahwa keselamatan lalu lintas, berawal dari disiplin mengikuti peraturan lalu lintas, dengan menekan pelanggaran lalu lintas, kecil pula, bahkan tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas yang membahayakan jiwa maupun harta benda.

"Mari taati aturan lalu lintas, agar selamat sampai di tempat tujuan," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button