Pelayanan Puskesmas Kelurahan Bandar Senembah Sombong Terhadap Pasien

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Berita

Ket. Foto Puskesmas Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat.


SNIPERS.NEWS | Binjai - Puskesmas merupakan sarana layanan bagi masyarakat yang ingin berobat atau memeriksakan diri terkait kesehatan di setiap daerah masing-masing. 

Namun hal itu sangat disayangkan, atas apa yang terjadi di Puskesmas Kelurahan Bandar Senembah di Jalan Dondong, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (17/9/2021).

Itu terlihat saat seorang ibu-ibu yang  terduduk lemas dan akan berobat serta ingin meminta rujukan ke Dokter spesialis, namun petugas Puskesmas mengatakan tidak bisa dan harus di cek dulu, karena itu sudah aturan BPJS, kalau mau langsung ke UGD baru bisa dibuat sekarang. 

Walaupun keluarga pasien memohon kepada petugas (dokter-red) yang berada di pelayanan umum, dokter tersebut nyatakan tidak bisa harus menunggu, sampai prosedur yang di buat BPJS. 

Sampai di katakan keluarga pasien, "biasanya saat masih KTP Kecamatan Binjai Selatan, kami minta rujukan selalu diberi dengan mudah tanpa menunggu lama. Tetapi beda dengan Puskesmas yang ada di Jalan Dondong Kelurahan Bandar Senembah Binjai Barat ini," ujarnya dengan nada kesal.

Sampai akhirnya ibu tersebut meninggalkan ruang Puskesmas Bandar Senembah dengan kondisi lemas dan menangis. 

Petugas Puskesmas di ruangan umum yang terkesan sombong 


AT, yang tak lain adalah anak pasien sangat menyayangkan sikap dan kinerja Puskesmas Bandar Senembah yang terkesan sombong dan kurangnya dalam melayani pasien, saat dikonfirmasi awak media ini.

Disaat yang sama, ketika awak media ini ingin konfirmasi terkait keributan yang terjadi di Puskesmas Bandar Senembah, dokter di ruang layanan umum mengatakan, bahwa soal rujukan sudah menjadi aturan BPJS.

"Itu sudah aturan yang di buat BPJS", katanya. Saat di tanya identitasnya dokter tersebut malah mengatakan, "tanya aja sama BPJS, biar nanti BPJS yang telp saya," katanya dengan ketus.

Disisi lain, saat akan di konfirmasi terkait keributan itu, Kapus Bandar Senembah tidak berada di tempat dan lagi mengikuti rapat di Pemko Binjai.* 

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button